Riniivan's Blog

Something about my life

Jalan Jalan : Hotel Bumi Gumati Sentul – Bogor

on September 23, 2014

Minggu kemaren ikut popi yang ada kerjaan di Sentul, Bogor.Seneeng..bisa jalan2, walo makan dan transport ngga ditanggung tapi Alhamdulillah still, bisa ikut menikmati suasana lain, ngga cuma di rumah aja.

Nginepnya di Hotel Bumi Gumati.Hotel yang cukup jauh dari pusat kota, sekitar 20km dari Bogor ya, masuk ke pelosok, deket Telaga Cikeas.Awalnya kita sempet nyasar, karna biasanya Popi nginep di Hotel Neo ato Novotel Sentul, jadi kita pikir, hotel Bumi Gumati ini pun berada di kawasan yang sama, Sentul.

Tapi, GPS informed us different.Akhirnya kita menyusuri jalan perkampungan yang menanjak naik dan turun menikung.Nyasar lagi dong karna GPS lost signal.Akhirnya kita nanya sama warga disana dan setelah dikasih petunjuk, kita pun puter balik.

Yes, akhirnya ketemu.Haha..hotelnya bagus, terpencil dan misah dari perumahan warga sekitar 2 kiloan.Menaiki bukit, nyampe lah kita.Sesuai ekspektasi saat awal ngegoogle hotel ini dan NO review found about the hotel, saya pikir ini pasti tipe hotel yang alami.

Untung sebagai emak2 rempong, perbekalan aman.Iyaa boo, ga ada warung, boro2 supermarket di lingkungan hotel, untung makanan Abi termasuk Aqua pun udah ngebekel di mobil, dari buah2an , coklat, biskuit sampe sabun cuci piring, siap.

Lingkungan hotel nya sepiii banget, tapi setiap hari selalu aja ada karyawan perkantoran di sekitaran Bogor yang ngadain outing disana, juga selalu ada yang training ato pelatihan.Malah menurut info dari pegawai hotel, dalam 2 minggu ke depan akan dateng rombongan karyawan dari perusahaan besar di Jakarta yang akan nginep disana dan outing, sekitar 200orang mencarter 20 bus.Untuk rombongan besar, biasanya pihak hotel akan kerja sama dengan aparat pmerintahan desa setempat untuk mengclearkan jalan kampung yang sempit, biar ngga macet.

Owiya, yang menarik dari hotel ini adalah, dia memiliki water park sendiri yang ukurannya cukup luas, yang saat kami disana, sedang dalam tahap finishing tempat ganti baju dan kamar mandi.Lumayan lengkap arena maennya, ada slider yang super panjang dan tinggi, ada yang medium dan ada yang pendek dan kecil.Ada kolam ombak, gentong aer, kolam renang dan banyak dech yang laennya.Karena belum dioperasikan untuk umum, jadi belum bisa dicoba dech dan belum tau price list nya juga.

Balik lagi ke hotel, kamarnya juga sederhana, jangan bandingkan dengan hotel2 di kota besar ya, tapi lumayan bersih kok, kasurnya cukup oke, spring bed, AC dingin dan ngga bocor, ada lemari walo ngga ada tempat ngegantung baju nya, ada cermin dan 2 meja.Juga ada teko pemasak aer plus kopi, gula dan krim.Kamar mandinya ada aer panas dengan wastafel menyatu di dalam kamar mandi.Sayang nya ( sayang banget 0, saat kita di dalam kamar mandi, tercium bau kurang sedap, walo ngga sampe ngeganggu suasana kamar kalo pintu kamar mandinya ditutup.

Untuk makanan, ngga ada pilihan selain menu yang ditawarkan hotel .Harga yang ditawarkan juga standard, ngga terlalu mahal, misalnya saat kita pesen nasi goreng untuk dinner, mereka mematok harga 38ribu, udah dapet ayam goreng dan telur ceplok.

Menu yang mereka tawarkan kebanyakan adalah menu tradisional Indonesia tertutama khas Sunda.Pernah Popi mau pesen burger, kosong, pesen sandwich : kosong, french fries : kosong.Tapi kalo Momi pesen apa pun selalu ada hihihi karna yang momi pesen : pepes peda, sambel terasi, pepes tahu, sayur asem😀.

Saat mau pulang, saya sempet minta price list harga kamar dan ahhh ternyata untuk dibandingkan dengan fasilitas yang ada, menurut ukuran kantong kami kok yaa mahal ya..hehehe
Tampak depan Hotel :
image

image

kolam renang :
image

Playpark :
image
Waterpark :
image
Interior Hotel

image
Daftar Harga :
image
image
image


One response to “Jalan Jalan : Hotel Bumi Gumati Sentul – Bogor

  1. theresia woi doa says:

    hah…wow

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s