Riniivan's Blog

Something about my life

Brownies Coklat Keju ( lagi )

on September 25, 2014

Well…i actually am not really into cake, termasuk brownies.Hanya beberapa cake aja yang saya suka kaya : cake lapis nanas, marmer cake resep eyang putri daaan..brownies yang satu ini.

Kaya2nya, dari sekian banyak brownies yang pernah saya bikin untuk Abi, ini doang yang paling saya suka, eiittss.. juga itu ding , yang nuttela oreo brownies, itu juga enak😀

Kalo Abi? ahaai..jangan ditanya, suka banget sama yang namanya brownies mominya.Pernah dicicipin brownies made in toko di Bandung, dia ngga gitu suka.Kalo brownies mominya kan less sweet, padet a.k.a bantat, ngga pluffy.Setau saya siih..dari hasil mengamati info2 dari group masak yang saya join, kata para pakar perkulineran, brownies itu emang harusnya rada bantat, ngga ngembang.Kalo ngembang, itu namanya bolu ato sponge cakr.Makanya, kata para pakar itu lagi, kalo bikin brownies, ngaduk adonan jangan terlalu semangat, secukupnya aja🙂

Owiya, balik lagi ke brownies ini, ini bikin yang ketiga kalinya lho hehehe…Resepnya silahkan di cek disin : https://riniivan.wordpress.com/2013/04/27/brownies-coklat-keju/

Cuma, gula untuk adonan coklat saya kurangi, jadi sepertiga nya dan saya ngga pake coklat chip.

Untuk cream cheese nya, saya modify jadi 300gram😀

Rasanya ueenakk.Coklat banget bercampur citarasa keju yang ngga mahte.Dinikmati dingin langsung dari kulkas ato hangat dari microwave, sama enaknya .Teksturnya padat, rasanya delish!

image

image

image

image

image


Leave a Reply

