Riniivan's Blog

Something about my life

Hafalan Abi

on September 25, 2014

#a little bit taking a deep breath #
Tahun 2014 udah mendekati akhir, target hafalan masih jauh dari hampir penuh ;-(

Iyes, I set a target, actually, for myself untuk hafalan doa dan juz Amma nya Abi.

Karena sempet mogok berbulan2 di Al Falaq, jadi rada telat dech.Popi sempet rada protes gitu ke Momi untuk kembali menggiatkan hafalan nya Abi.Wooww..ternyata masih buanyaak yaa yang belum.Semangaat, Momi!

Saat memperkenalkan satu doa atau surat ke Abi, biasanya selama 3-4 hari, saya akan rutin melafazkannya, saat dia maen kah, saat dia baca buku ato saat mau bobo.Tujuannya untuk membiasakan telinga Abi terhadap surat ato doa tersebut. Naah..selanjutnya barulah saya ajak Abi mengulangi sesudah saya, beberapa hari kemudian, biasanya udah rada hafal, maka kami akan melafazkannya bersama2, next barulah biasanya Abi akan minta dia sendirian aja yang baca.

Sistem yang dipake disini untuk Abi ya, adalah sistem membujuk.Saya tahu bahwa dia sayaaang banget sama Momi Popinya, maka saya menceritakan kisah anak sholeh yang menjemput orang tuanya di surga, sambil saya tatap matanya yang kadang membuat saya menangis saat menceritakan ini.Ini bukan aer mata pura2, melainkan bener2 rasa ingin punya anak shaleh itu membuncah besaar dalam dada.

Kadang, kalo dia udah hafal satu surat ato doa, kami kasih reward yang dia suka ( well..ngga selalu siih..), misalnya buku ato maenan mobil2an, ato sticker tempel2 , ato makan frozen yogurt yang dia suka banget.

Harus lebih semangat nih, mengingat target yang belum dia hafal masih lumayan banyak.Rabbi habli minas sholihin..

image


One response to “Hafalan Abi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s