Riniivan's Blog

Something about my life

Sekolah Bu Momi : Beras Tye Dye

on October 8, 2014

Jadi ceritanya, di pojokan lemari, nemu bungkusan beras coklat yang dibeli mungkin tahun lalu yaa , seinget saya, saat masih kerja.Karena seisi rumah ngga ada yang doyan beras coklat, kelupaan dech tu beras sampe ditemukan beberapa kutu ( ngga banyak siih dan udah saya bersihin ).

Jadii..daripada dibuang, sayang  dan pamali , saya kepikiran untuk diwarnai, agar bisa dipake untuk maenan Abi😀

Mulai dech, bongkar2 stock bahan “sekolah”nya Abi dari kamar atas.Oke, dapet pewarna kue sisa bikin playdough dan cat aer beberapa waktu lalu : merah, hijau, biru, dan kuning tua.

Caranya gampang : tempatkan beras di masing masing mangkok dengan ukuran sesuai kebutuhan.Beri tetesan pewarna makanan, banyak nya tergantung pada kepekatan warna yang diinginkan, diamkan beberapa saat hingga mengering.Siap pakai dech..

Kemaren2 saya pakai untuk Abi mendekor huruf2, jadi saya pola hurufnya, untuk kemudian Abi me lem si huruf dan kemudian digulingkannya ke beras berwarna.
image
image
image

Besok harinya, beras berwarna ini saya pakai untuk jadi pasir2an saat Abi mendesain landscape taman dalam kotak sepatu bekas.

image

image

image


Leave a Reply

