Riniivan's Blog

Something about my life

Saat Momi Sakit

on October 27, 2014

Dulu waktu masih kerja kantoran, saat saya sakit, bisa ambil sick leave dan istirahat dirumah yang tentu biasanya tanpa sepengetahuan Abi karna kalo Abi tahu Mominya ngga kerja, dia akan nempel dan rewel ngga mau sama suster nya ato siapa pun.Jadi saat cuti sakit, saya biasanya tidur dan istirahat total di kamar atas.Sorean barulah turun dan kembali pegang Abi dengan kondisi badan yang jauh membaik.

Emak ato suster yang ngebantu dirumah saat itu pun dapet jatah ngga kerja saat mereka sakit.Biasanya kalo emak yang sakit maka setelah diajak ke dokter ato dibeliin obat, beliau pun istirahat aja dikamarnya , saya yang pegang urusan rumah, mulai dari bersih2, masak, cuci.Kadang sampe 3 hari Emak ngga ngelakuin kewajibannya. Bahkan makan dan minum nya pun dibawain ke atas, dibikinin teh manis hangat, bubur ato camilan buah

Kalo suster yang sakit? saya ambil cuti.Dia istirahat total dan saya yang pegang Abi

Naah..sekarang saat udah full dirumah, apa yang terjadi saat saya sakit? hmm…tentu tetep masak buat Abi, masak buat Popi, bersih2 rumah, bikin camilan sore buat Abi dan Popi, nyuci, ngajarin Abi, maen sama Abi.Ngga ada yang berubah.Kadang saat sendirian dan berasa begitu lemah, ambil jeda, istirahat dengan pengertian yang sangat dari Abi.Kadang tepar beberapa jam tertidur saat sedang maen dengan Abi.

Saya tidak bisa menunjukkan bahwa saya sakit, saat dengan Abi, karna itu membuatnya insecured dan sedih.Pernah saya katakan ke Abi , saya sakit.Dan saat saya terbangun dari ketidak sengajaan saya tertidur, saya mendapati Abi memunggungi saya, menangis tanpa suara.

Jadi saya putuskan untuk tetap beraktvitas normal dengan menambahkan jumlah asupan vitamin.Berdoa memohon pada Zat yang Maha memiliki agar diberikan kesehatan prima.

Saat ini saya demam, flu dan batuk hingga suara hilang total.Tapi saya tetap melakukan aktivitas seperti biasa, Inshaallah kuat.


Leave a Reply

