Riniivan's Blog

Something about my life

Resep Brownies : Molten Choco Brownies Agogo

on October 30, 2014

Hehehe udah lumayan lamaaa ngga baking sampe kemaren sore, Abi request minta dibikinin brownies. Bikin brownies ini udah yang kedua kalinya.Abi doyan banget.

Kenapa naamanya ada Agogo? Karna konon yang memiliki resep ini adalah Ibu Yenny Agogo ( mohon maaf jika ada salah penulisan ). Bikinnya gampang , ngga pake ribet, ngga pake mixer , ngga pake baking soda ato powder #cihuuy banget ngga siiih

Tapiiii…rada tricky dan deg2an pertama kali mengeksekusi brownies ini adalah saat peng ovenan.Kalo kelamaan dikiit aja, si brownies bisa2 ngga melted deh bagian tengahnya. Jadi cusss, pake suhu 150°C selama 20menit aja.

Owiya..resepnya saya copy dari blog nya mba Camelia disini
http://camelia-at-home.blogspot.com/2009/06/chocolate-melted-brownies-agogo.html?m=1

Dua kali bikin, tetep sreg pake resep beliau yang ini.Cuma, gula nya saya kurangi dan coklatnya saya bikin 150gram , pake DCC

Modifikasi lainnya adalah, telurnya saya masukkan ke adonan saat masih diatas kompor dan terus saya jerang di kompor hingga mulai meletup yaa, tujuannya hanya sekedar agar telurnya mateng, dan saya pake 3 kuning telur.

Hmm..ituuu…coklat untuk filling lelehammya saya pake Silverqueen campur dengan coklat hitam oleh2 Popi dari Russia kemaren .Lain nya sama persis dengan resep Mba Camelia

image

foto sebelum ditutup dengan sisa adonan

image

Karna melted, emang jadinya messy yaaa…tapi soal rasa? hmmm…jleb bangett


Leave a Reply

