Riniivan's Blog

Something about my life

Vla Durian :-D

on November 21, 2014

Di suatu wiken, dengan menyenangkannya, Popi ngajak ke bengkel benerin lampu mobil yang meredup daan…sekalian makan duren di Rumah Durian Serpong #cihuuy banget.

Saya dan Abi segitu semangat langsung siap2 setelah Dzuhur dan makan siang .Wusshh..kita pun meluncur ke arah Jl Raya Serpong.Dilala, begitu masuk Rumah Durian, kook, kosong? ohh..ternyata mereka lagi ngga nyetok durian karena memang lagi ngga ada stock dan supply durian bagus.

Hmm..untuk mengobati rasa sedikit kecewa (halaahh ), saya dan Abi pun pilih makan es krim durian murni dan pancake durian.Popi ngga doyan durian olahan, jadi nyuapin Abi aja selagi momi nya Abi sibuk dengan es krim dan pancake nya.

Naah..pas mau bayar, disuruh Popi ambil 1kilo durian beku, kata beliau buat stok kalo momi pengen bikin sesuatu dengan rasa surian.Uhhuuyy..Jazakallahu khoir pop.

Nyampe rumah, si durian semingguan teronggok aja di freezer.Naah, hari ini disempet2in dipisah2 menjadi kemasan 250gram.250gram pertama diolah jadi vla durian untuk isian kue soes, rencananya.250gram kedua diolah bersama santan dan gula merah serta sedikit maizena agar kental, menjadi kinca durian buat temen makan serabi ato ketan gurih.Keduannya disimpen dulu di chiller untuk pengolahan lebih lanjut.Hehehehe…mumpung di rumah lagi ada Mimi Iis, jadi bisa bikin dessert favorit karna ada yang bantu ngabisinđŸ˜€

VLA DURIAN

BAHAN :
250gram daging durian
400mili susu UHT
Susu Kental manis : disesuaikan dengan tingkat manis yang disuka
tepung maizena : 3sendok makan
sejumput garam
1/2 sendok teh vanilla butter
3 kemasan kecil butter (setara 3 sendok makan )
150mili whipping cream

CARA :
Di panci : masukkan semua bahan kecuali whiping cream, aduk hingga tercampur rata, lalu jerang di atas kompor dengan api kecil sambil rajin diaduk.

Setelah adonan meletup dan mengental, dinginkan.Setelah dingin, simpan dikulkas.3-4jam kemudian, keluarkan dari kulkas, mixer dengan kecepatan rendah.Sementara itu, mixer whipping cream hingga kaku ( sebentar saja ), lalu campur ke vla durian, mixer pelan.Dinginkan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s