Riniivan's Blog

Something about my life

Cheesy Banana Cake Tanpa Baking Powder

on December 7, 2014

Masih ada 5buah pisang scandevish yang udah ranum banget, setelah sebagian dibikin roti gulung pis cok ju kesukaan Abi.Abi ngga suka pisang ranum, popi juga
, dibuang sayang, jadi saya olah aja jadi cake pisangšŸ™‚

Enak banget, wangi pisang nya dominan dengan warna cake yang coklat eksotis karna unsur palm sugar.Rasa pisangnya pun menggoda banget, diujungi rasa yang sedikit ngeju.

Owiya, cake ini free from food chemicalsĀ Ā  karna somehow, walo Abi udah mau 4tahun, rasanya masih belum sreg bikin kue ber bahan kimia walo aman bagi tubuh.Sebisa mungkin saya ngehindari ato meminimasi penggunaan baking powder.Apalagi baking soda yang saya tidak suka rasanya di lidah.Kalo ovalet,TBM, sama sekali tidak pernah saya sentuh selama perbakingan di dapur.Makanya Abi jadi kurang suka kalo makan brownies ato cake yang beli di toko ya, mungkin karna dia udah kebiasa makan cake bantat ato cake yang ngga ngembang sempurna hehehe

BAHAN :
125;gram terigu
5 buah pisang ranum ( ambon ato scandevish ), hancurkan dengan garpu
4butir telur
100gram gula palem
80mili minyak sayur
200gram keju parut

CARA :
Kocok gula palem dan telur hingga mengembang dan kental berjejak
Masukkan pisang, gunakan speed terendah mixer,
Masukkan terigu dan minyak secara bergantian dan bertahap
Terakhir masukkan keju, kocok pelan hingga tercampur.

Tuang ke loyang brownies yang sudah dilapisi mentega dan terigu

Oven hingga kecoklatan dan cake matang.

PS : saya dapet dua loyang ukuran kecil, yang satu saya biarkan polos, yang satunya lagi saya beri topping pisang yang dipotong2 tipis.Bisa juga ditopping dengan keju parut ato coklat meises ato coklat chips

image

image

image

image


One response to “Cheesy Banana Cake Tanpa Baking Powder

Leave a Reply

