Riniivan's Blog

Something about my life

Cemilan Cepat Saji :Roti gulung Pisang Coklat Keju

on December 8, 2014

Abi lagi getol makan. Setelah makan nasi sepiring plus buah semangkuk, tak lama kemudian dia akan buka buka kulkas,yang biasanya udah saya siapin box2 kecil ( pake z lock nya lock n lock ato Ikea prutta ) yang isinya buah potong, anggur kupas ato cake irisan kecil.Kadang  kalo bosen dengan buah ato lagi ngga nyetok cake home made, dia akan minta bubur kacang ijo ato kolak. Naah, di rumah dan kulkas kami, saya biasanya nyetok bubur kacang ijo ato aneka kolak yang bikinnya mingguan dalam jumlah cukup banyak, disimpen di kontainer dalam kulkas.Popi doyan, Abi pun iya.Bisa jadi alternatif cemilan dingin ato P3K : pertolongan pertama pada kelaparan.

Naah, satu lagi yang nyaris selalu ada : pisang, baik pisang ambon ato scandevish, kedoyanan Popi dan Abi juga tuh.Kalo udah mulai meranum, mereka ogah memakannya, saya? saya ngga begitu suka pisang, dan bosen ngeliat dan ngebeli nya hehehe. Kalo udah ranum banget, biasanya saya olah jadi muffin, es krim ato cake. Naah, untuk pisang yang belum ranum banget, tapi udah ngedeketin ranum,saya olah untuk isian roti tawar.Abi? Doyannya pake banget! bisa abis 3 potong sekali makan .
Bikinnnya super gampang, pake roti tawar.Agar lebih kaya gizi dan kalori, saya beri keju spread dan meises. Isi dengan pisang yang ukurannya disesuaikan dengan ukuran roti, agar bisa digulung, lalu gulung dech, perekatnya pake putih telur.

Kalo udah digulung, balur dengan kocokan telur, pan fried dengan sedikit mentega hingga kuning kecoklatan

image

image


One response to “Cemilan Cepat Saji :Roti gulung Pisang Coklat Keju

  1. […] ROTI GULUNG PISANG COKLAT KEJU Ini juga praktis dan cukup ngenyangin, isiannya bisa diganti sosis dan saus. Berhubung Abi ngga doyan sosis, dan doyan banget pisang, juga biasanya memanfaatkan pisang yang mulai over riped, saya biasanya pake isian pisang.Selainya juga bisa diganti sesuai selera kok https://riniivan.wordpress.com/2014/12/08/cemilan-cepat-saji-roti-gulung-pisang-coklat-keju/ […]

Leave a Reply

