Riniivan's Blog

Something about my life

Resep Fudgy Choco Brownies

on December 12, 2014

Hmm…ceritanya, beli on line produk chunky bar Silver queen yang reject alias ngga lolos QC.Belinya sekilo karna harganya murah boo..

Begitu barang nyampe , saya cicip, ahh..sesuai perkiraan, ngga nyampe level SQ ( walo dikata seliweran aneka brand coklat import ato lokal, selera saya teteeup, Silver Queen ), yang jelas ngga cukup choco dan milky untuk saya jadiin topping martabak, apalagi untuk dimakan langsung. Ya udah, coklatnya saya Simpen aja dulu, separuh di kulkas separuh lagi masuk deep freezer.

Naaah..tetiba, saat cake pisang yang saya bikin weekend kemaren habis, Abi ngusulin mominya untuk bikin bonis ( baca : brownies ), brownies yang ori tentunya, yang bantat tapi chewy agak2 lengket basah hmmm…ngebayanginnya aja udah nikmat banget yaa.

Oke lah Nak, momi bikinin buat Abi dan Momi juga mimi Iis yang kebetulan lagi stay di rumah😀

BAHAN : Untuk 2 loyang, satu kecil dan satunya agak lebar

250gram coklat DCC ( saya pake collata separuh dan separuhnya lagi SQ yang tadi saya ceritain )
250 gram salted butter
200gram terigu serba guna
4butir telur
150gram gula pasir
3 sendok makan coklat bubuk

CARA :
Dengan ditim : di mangkuk yang dijerang di atas panci mendidih, lelehkan butter dan DCC serta coklat Silver Queen,

Setelah leleh, masukkan gula,aduk rata, lalu masukkan telur yang terlebih dahulu sudah dikocok lepas, ke dalam adonan.
Terakhir, masukkan terigu plus coklat bubuk yang telah dicampur rata.
Adonan jangan diaduk berlebihan, pake teknik aduk balik aja,seadanya.

Tuang ke loyang yang telah dioles mentega dan tepung, beri topping sesuka hati , ato tanpa topping pun udah oke,siap oven.Sebelum adonan masuk, pastikan bahwa oven udah panas maksimal.

Topping yang saya pakai adalah patahan coklat silverqueen dan bagian tengah brownies ada yang saya beri irisan keju spread dan coklat lagi, hehehe..kebayang yaa kalori nya

image

image

image

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s