Riniivan's Blog

Something about my life

Lauk Cepat : Telur Gulung

on December 17, 2014

Another way to serve the eggs.Biasanya kalo ngga dibalado, diceplok asam manis,didadar ala Padang, ato bumbu bali ato disemur, naah sekali ini nyontek ide dari salah satu group masak ( cuma nyontek caranya aja ).

Di kulkas ada stock daging giling yang udah ditumis dengan bumbu2 dapur, yang sebagian udah dieksekusi menjadi isian panada, ada wortel,ada brokoli dan ada telur hehe, jadi semalem, saat Abi laper ( lagi )  2jam setelah selesai makan, saya bikinin telur dadar gulung yang bisa jadi lauk, sah juga jadi camilan🙂

BAHAN :
2butir telur
1.5 sendok makan tepung maizena
tumisan daging ( bisa diskip ato diganti ayam giling mateng yang udah dimasak ato diganti kornet )
Bawang merah dan bawang putih 2 siung: kalo saya,udah terkandung di tumisan daging
Daun bawang 1/2 batang iris halus
Wortel 1/2 batang , parut
Brokoli 1/2 bonggol, ambil bunganya aja tanpa tangkai
Note : will be better kalo wortelnya ditumis dulu sampe layu
Mentega untuk ngolesin wajan teflon
Gula dan garam sesuai selera

CARA :
Kocok dengan garpu : telur dan maizena, gula , garam, di mangkung
Masukkan bahan2 lainnya
Buat dadar di wajan teflon yg sudah dioles mentega,
Begitu agak set ( 1/4 mateng), dengan bantuan 2 sendok, langsung gulung telur dan setelah tergulung, masak dengan api kecil, bolak balik  hingga mateng.

Siap disajikan

image

image


One response to “Lauk Cepat : Telur Gulung

  1. […] TELUR GULUNG Jenis ini bisa jadi lauk praktis atau cemilan dengan dicocol saus ya, lengkap , praktis dan insyaallah cukup nilai gizinya karena udah mengandung sayuran, daging, dan keju( bisa ditambahkan ).Kalo mau dijadiin cemilan, kurangi garamnya, dicocol pake saus tomat https://riniivan.wordpress.com/2014/12/17/lauk-cepat-telur-gulung/ […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s