Riniivan's Blog

Something about my life

Danish Butter Cookies ala Monde

on January 1, 2015

Popi doyan banget sama biskuit Monde, udah 2 kali beli yang edisi bungkusan, dimakannya diem2 karna takut Abi pengen. Abi, memang belum pernah kecicip banyak merk biscuit made in pabrik, karena selama ini dia selalu dibikinin mominya dengan rasa less sugar.Jenis biskuit pabrikan yang pernah dimakan Abi itu hanya Marie Regal dan Serena Monde Egg Roll. Yep, cuma dua macem itu aja.

Karna kasian juga kalo Popi harus makan Monde sembunyi2 dari Abi, jadinya kurang nikmat ya, saya pun jadi kepikiran untuk ngebikinin agar Abi juga bisa makan.

Googling resep, ada siih banyaak banget versi NCC, tapi akhirnya pilihan jatoh ke resepnya mba Hesti yang blognya super kereeeen ituh .
Cuma, saya ngga pake self raising flour dan juga baking powder, tapi no worries, hasil cookiesnya tetep renyah, Alhamdulillah, sesuai dengan pesenan Popi, mau yang renyah garing, bukan yang melted di mulut, hehehe.

Resep asli, check this out :
http://hesti-myworkofart.blogspot.com/2011/11/butter-cookies-ala-monde.html?m=1

Resep  yang saya : ( dibikin 2 resep hihi )
500gram terigu serba guna
90 gram susu bubuk full cream
250 gram salted butter ( saya pake merk anchor )
150gram gula halus
1 sendok  teh vanilla butter
2butir telur yang saya rendam air hangat
Kelapa parut sangrai 250 gram , saya blender sebentar agar agak halus

CARA :
Di mangkuk mixer, campur butter dan gula halus, mix hingga pucat dan mengembang, masukkan vanilla dan susu bubuk, kocok hingga tercampur rata
Masukkan kelapa parut, kocok hingga rata.
Masukkan terigu sedikit demi sedikit, kocok dengan kecepatan terendah hingga rata.

Di talenan ato meja datar, lapisi adonan dengan plastik cling wrap ( dibungkus ), gilas dengan ketebalan 1 ato 2 cm, cetak sesuai selera.

Bisa taburi gula pasir, oven hingga keemasan

Yang saya, sebagian kecil saya beri kismis di adonan , lalu saya bentuk bola2 bulat dan saya pipihkan dengan bantuan sendok

image

image

image

Rasanya renyah gurih dan butter ato susu banget. Kata Popi sih mirip dengan monde, daan yang terpenting, Abi pun sukaaa dan aman mengkonsumsinya🙂


One response to “Danish Butter Cookies ala Monde

  1. […] lebaran kesukaannya Abi ^_^ Resepnya pake punyanya mba Hesti yang udah pernah saya sadur disini : https://riniivan.wordpress.com/2015/01/01/danish-butter-cookis-ala-monde/, tapi tanpa pemakaian kelapa sangrai atau kismis, jadi pure butter […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s