Riniivan's Blog

Something about my life

Choco Lava Cake

on February 24, 2015

Tadinya sempet ragu2 mau bikin cake satu ini, karna adonan belum mateng sempurna hingga didapat lelehan seolah2 lava.

Tapi karna lagi pengen banget makan yang nyoklat ditengah cuaca yang mulai terik, disamping proses bikinnya yang gampang banget, wokelah, dieksekusi,dikit aja,bikin 6 cup kecil2.

Agar teteup nyaman makannya,resep dari fanpage Recipes by Rina, ini saya sedikit modifikasi dimana, telur saya tim bersama coklat dan margarine  dan saya cuma pake kuning teurnya aja😉

Prosesnya cepet banget, ngga ribet , ngga pake mixer,ngga perlu ngeluarin otang dari lemari, dengan rasa yang okey dokey banget menurut penggemar coklat😀

Ini resep versi saya :
150gram dark cooking chocolate
5 sendok makan margarine
1 sendok makan coklat bubuk

Dengan cara di tim :
Lelehkan coklat dan margarine, lalu aduk juga coklat bubuk ke dalamnya

Masukkan 3kuning telur yang sudah dikocok rata dengan sejumput garam pake whisk aja, aduk rata.

Angkat adonan.
Setelah agak dingin, masukkan 6 sendok makan tepung terigu, aduk secukupnya, jangan kebanyakan

Tuang ke dalam cup2 kecil yang sudah dioles margarine, kukus kurang lebih 5-6menit.

Yang saya kayanya kelamaan.ngukus karna nyambil cuci piring hehehe, jadi lavanya agak kental sih, tapi masih berbentuk lava kook, dan enaak

Dimakan pake es krim vanilla.akan lebih enak kali ya, kalo saya ,dihidangkan bareng teh tawar, hmmm

image

image

image


Leave a Reply

