Riniivan's Blog

Something about my life

Siapa Mahram Saya, Siapa yang Bukan?

on March 27, 2015

image

Syukron Pop, terima kasih. Terima kasih untuk membuat makmum mu ini selalu belajar menjadi orang yang lebih baik. Dari hal2 yang sifatnya wajib hingga sunnah.

Caramu mengajari pun begitu lembut, dengan contoh, dengan dalil yang kuat sehingga segala sesuatu, apa pun itu, tak ada celah mempertanyakan, karna semua yang Popi ajarkan, adalah yang benar, sesuai Quran dan Sunnah.

Termasuklah cara Popi mengajarkan cara berjilbab yang benar, tanpa menyalahkan, tanpa mencela, melainkan secara perlahan, Popi menanamkan pengertian , cara berbusana yang benar.

Awal2, sempet agak mempertanyakan, kenapa saat adik dan suaminya berkunjung ke rumah, Popi bergegas mengambilkan jilbab panjang Momi dan menyuruh Momi memakainya selama mereka di rumah, juga saat kunjungan ke rumah Bandung, Popi selalu mengingatkan momi untuk tetap mengenakan jilbab walo dirumah.Atau saat di rumah Palembang , saat sepupu ato adik nenek Palembang berkunjung,Momi diingatkan untuk segera berjilbab, menutup aurat.

Awal2 memang sempat mempertanyakan, kenapa saya harus pakai, sementara yang lain, dengan ipar, dengan sepupu lelaki, dengan mertua adik atau kakak, nyantai aja ngga harus bergegas menutup auratnya. Kembali tanpa banyak dalih, Popi berkata, bahwa Momi adalah makmum Popi, bahwa Popi bertanggung jawab atas Momi ,dan popi mengajak ke arah yang benar.

Hati ini sangat tentram. Sedikit demi sedikit, Popi mengarahkan istrinya ini untuk mulai memanjangkan kerudungnya,untuk mulai meninggalkan celana panjang sebagai busana luar,untuk mulai memakai yang longgar dan panjang. Semua bukan perintah dari Popi, semua diarahkan dengan lembut, itu yang membuat hati ini tentram.

Saya jauh dari alim, jauh dari sempurna,tapi siapapun saya di masa lalu, saya berhak berubah,saya berhak hijrah, menjadi muslimah yang lebih baik,karna saya mengejar ridha Allah melalui imam saya.

Sekali lagi, terima kasih Pak Imam ku


Leave a Reply

