Riniivan's Blog

Something about my life

Celengan! :-)

on April 24, 2015

Alhamdulillah, tiket mudik ke Palembang udah confirmed, Alhamdulillah tanpa harus buka celengan karna dapet rejeki laen.

Hehehe, iyaaa, saya udah mulai nabung lebaran dari akhir tahun lalu,bukan di bank karna kalo di bank ,semua rekening ber ATM, masih bisa kegoda . Nabungnya pake celengan, yang satu ,celengan kaleng, untuk lebaran,diisi paksa,setiap ada rizki,langsung 30 s/d 50% nya dicelengin,jadi ini “tabungan besar yang dipaksa “.
Kami hidup ya dari sisa menabung yang eehhh Mashaallah cukup ajaa yaa #Alhamdulillah

Satu lagi, saya punya celengan transparant hehe. Ini terinspirasi dari ade saya, sewaktu saya kerumahnya, ada celengan dari botol Coca Cola transparant yang tersegel rapat pake lem dan dibakar tutupnya hihihih.Isinya uang hijau semua alias uang 20 rb an.Kata beliau ,itu adalah celenga  the power of 20rb, jadi Alhamdulillah, terinspirasi dech saya, untuk ikutan.

Isi celengan transparant ini sama, 20rb.
Kenapa transparant? Untuk memotivasi biar enak dilihat kalo mereka dempet2an didalrm.Kenapa 20rb? Karna uang ini nilainya lumayan, dan agak jarang beredar kan? Kalo 10rb? Banyaak,juga 50rb,banyaaaak .

Nah ,nyelengin si 20rb ini harus disiplin.Pokoknya,kapanpun dapet duit pecahan ini, no matter what, harus dicelengin,ngga boleh dipake belanja.Pernah  ,saya niatnya beli roti, tapi kok ya uangnya tinggal 20rb, ya batal dech ngeroti, dicelengin hehehe bahkan terkadang, kalo mecahin uang 50rb, saat nunggu kembalian dari penjual ,harap2 cemas, jangan sampe dapet pecahan 20rb karna kan harus dicelengin hahahaha.Nabung ala2 ini, baru saya mulai 2bulan yang lalu lah, jadi masih keitung junior aka belum penuh hehehe .

Sekarang nabung untuk wiskul di palembang, untuk beli oleh2 dari sana juga untuk beli buah tangan puasa dan lebaran untuk orang2 tua, hihihi ,semangaaat.

Owiya, tadinya,Popi niat ngajak liburan singkat ke Jogja Nopember entar ,naek kereta,itung2 lumayan lah, kejangkau kalo tanpa banyak belanja belinji ( kalo pun belanja, paling beli batik,Pop,untuk gordyn dan taplak meja hehehe ).

Tapi kok ya keinget, cita2 saya, mau benerin kamar mandi yang udah lumayan butuh perbaikan,jadiii,tahun ini, dialihin ke situ aja yaa, syukur2, arisan berakhir dan saya dech yang terakhir narik, jadi inshaallah ada tambahan dana hehehe,aamiin

Semoga semua dilancarkan oleh Allah ,kalopun tertunda yg telah kita rencanakan, inshaallah itulah yang terbaik bagi Ilmu Allah yaa,semangat aah,ikhtiar dan berdoa ^_^

image


Leave a Reply

