Riniivan's Blog

Something about my life

Buku! ^_^

on April 28, 2015

Kata orang sih, 1 thing weird about book lover is u have owned sufficient number of books, but still want more.

Abi udah bisa baca? Belum!Khawatir? Sama sekali enggak. Diajarin? Enggak secara teoritis. Saya ngga ngajarin Abi mengeja ato membaca  , walo dia udah mengenal semua huruf.Saya lebih ingin mengajari Abi untuk cinta dan suka membaca. Maka,setiap bulan, inshaallah saya usahain budget untuk beli buku2 berkualitas untuk Abi, berbagai macam jenis,mulai living books, dongeng, otomotif,science, ensiklopedi,agama, apa aja yang menarik.

Mahal dong? Enggak kok, budget paling gede yang saya alokasiin untuk buku Abi adalah 235ribu,dan itupun dapetnya sekitar 20 buah buku bagus. Kok bisa?

Hehehehe saya beli buku bekas,makanya sekarang banyak gabung di group2 pemburu buku bekas bagus, baik itu lokal ato pun import. Normal per bulan, 100 ribu untuk sekitar 4-5 buku. Yaah ngga setiap bulan juga siih, saat dirasa perlu aja, kaya misalnya mau ngajarin Abi tentang suatu moral ato fenomena, dan pas dapet bukunya, maka saya beli. Ato saat ada toko buku bekas melego buku antik bagus kaya koleksi Enyd Bliton, Winnie the Pooh AA Miles, ato The giving Tree,maka saya ikut rebutan hehehehe, ato saat stock bacaannya abis,maka saya tambah koleksinya.

Apalagi,sejak ,Alhamdulillah , menjadi peduli makanan ( bersertifikat MUI ) halal, nyaris ngga pernah lagi jajan ato makan di luar, jadi budget nya ya dialokasiin ke buku, bahan kue ato penunjang #sekolahbumomi hihihi

image

image

image

image

image


2 responses to “Buku! ^_^

  1. nurina hofifah says:

    Bun boleh tau ga dapet dari mana buku”nya, nama web atau groupnya
    Terima kasih

    • riniivan says:

      Hello mba, kalo di FB,saya banyak ikutan ato bertemen dengan owner buku2 bekas, bisa di search kok.Yg saya join a.l Aruna OmahBuku ,Galeri Buku Ibu dan Anak Juga sebagian lewat instagram,buanyaaak.banget aya dahkinang, bukuanakku, dll.Mba tinggal search pake hashtag #bukuimportbekas, #bukuanaksecond#livingbooksecond dll,.akan banyaaak muncul mba.Selamat berburu dan selamat rebutan hehehe

Leave a Reply

