Riniivan's Blog

Something about my life

Puding Coklat ala KFC

on June 3, 2015

Sebenernya heboh2 puding di beberapa group masak udah lama banget, tapi karena ada embel2 KFC nya, entah kenapa saya ngga tertarik mencoba ato sekedar ngesave resepnya di HP.

Ndilalah, di suatu hari di sebuah Mall, karna udah lewat jam makan siang ( Abi sih udah selesai makan karena selalu ngebekel ), sembari nungguin popi yang saat itu sedang ada urusan penting deket mall itu ( saya dan Abi nunggu beliau di mall ),maka saya ajak Abi nemenin saya makan. Setelah selesai sholat Dzuhur ( jam 2 lewat boo ), kami melipir ke food court di sebelah musholla, keliling2, kok ngga ada yang sreg ya, akhirnya, ya sudahlah , pilihan jatuh ke KFC ( fast food lagi, karna halal MUI ) yang ada di mall itu dan dekat dari tempat kami berdiri hehehe ( capek karna mall nya gede )

Naah, saat saya pesan paket besar, ternyata dapet bonus free puding. Sambil nunggu french fries dateng, saya tawarkan ke Abi , pudingnya, tentu setelah saya cicipi dulu😉

Ndilalaah, saya suka! Ngga seperti bayangan, tekstur nya lembut banget kaya puding silky , dengan rasa coklat yang nendang dan saus putih yang lembut banget.Abi pun lumayan suka , habis 3/4 cup hehe

Naaah, hari ini saya bikin lah, biar puas, dan terjamin kualitas nya,kebetulan,semua bahan ada dirumah dan resepnya pun seliweran di google. Tapi saya pilih dari blognya Mba Hesti yang super keren, walo pun saya modifikasi.

Ini resep aslinya :

http://hesti-myworkofart.blogspot.com/2011/08/puding-cokelat-ala-kfc.html?m=1

Dan ini hasil modifikasi saya :

BAHAN :
1Bungkus agar2 swallow globe yang plain,
1liter susu UHT plain,
250 gram DCC,
3 sendok makan coklat bubuk,
1 kaleng susu kental manis coklat,
4 sendok makan gula pasir,
1/4 sendok teh garam

CARA :
Campur semua bahan di panci,aduk2 hingga tak menggumpal, saring, jerang dengan api kecil di atas kompor, aduk2, saring lagi.
Setelah uap berkurang, tuang ke cetakan puding, dinginkan

UNTUK FLA
1kaleng susu evaporated
200mili susu UHT
vanila
5sendok makan gula pasir
2 sendok makan tepung maizena

CARA
Campur semua hana, aduk merata jangan sampai ada yang menggumpal
Jerang di atas api kecil sambil terus diaduk sampai meletup,angkat
Tunggu hingga uap berkurang, tuang ke dalam cetakan berisi puding tadi
Dinginkan dan simpan dalam kulkas.

Rasaya? aduuuh asli, enak banget, lenih enak dari yang kfc punya dech, lembut, nyoklat berpadu gurih saus vla,silky banget

image

image

image

image


2 responses to “Puding Coklat ala KFC

  1. Fadlan Shanum says:

    Mba susu evaporated itu susu apa yah.

    • riniivan says:

      susu evaporated itu tengah2 nya susu murni dan susu kental ( ngga) manis mba, dimana kadar air susu evaporated dikurangi sekitar 60%.Contoh yg banyak dijual di supermarket adalah merk F&N, Carnation, size kalengnya lebih tinggi / besar dari SKM, harga sekitar 11rb an.Kalo ngga ada , bisa pake susu cap beruang itu mba,bear brand ^_^

Leave a Reply

