Riniivan's Blog

Something about my life

Bersyukurlah, maka nikmatmu akan berlipat ganda , lesson from Abisha

on June 24, 2015

Oke, He is my guru of life as he taught me a lot about lots of thing, he is Abisha.

Salah satunya adalah tentang always being grateful for any small gift, for any condition. Abi itu pernah diajak naek aneka angkutan umum, selalu riang gembira, nyanyi2, hepi, baik itu Bus Arimbi ke Bandung, becak, angkot, bahkan Bus Mayasari Bhakti ke Jakarta, kereta api, pesawat,kapal fery,semua dilakoninya dengan excited, full of song and story telling, ngga ada sedikitpun tampang nggak nyaman di wajahnya. Juga kalo diajak ke pasar becek, ke los penjual ikan, dia tetap tersenyum, nyanyi, ngobrol tentang banyak hal.

Ceritanya,di siang hari Minggu yang panas banget di bulan Ramadhan, saya harus ke mall, nyari kemeja putih tangan panjang dan kopiah untuk Popi pake di hari Senin, maka dianter popi dan Abi, ngider dech , termasuk ke pasar basah, nyari kopiah dan beli ikan giling untuk diolah jadi pempek.

Naah, selama di mal, sesuai janji dan kesepakatan, ngga da mampir ke kedai es krim ato french fries, ngga ada request pengen maenan ini itu, ngga ada maen di playground,Abi patuh pada perjanjian, walo saat momi ke Farmer, beli sayuran organik nya Abi, dia melipir ke section maenan, tapi saat mominya ngantri di kasir, tanpa diminta , dia pun menyudahi pegang2 maenan dan berdiri disamping mominya sambil cerita tentang apa yang dilihatnya.

Juga selama di pasar basah, dia asyik2 aja ngeliatin ikan2 dan bantu milih2 jeruk. Jadi, kode2an sama popi yang ngusulin,kita bilanglah ke dia, makasih atas usahanya nemenin momi, and when he said “it’s oke kok Mom, kk juga seneng”,maka saya bilang,momi popi mau ngasih kejutan untuk nya.Wuaaahh, dia laangsung loncat2 dan bilang “ya Allah, Alhamdulillah, kk mau dapet surprise ”

Sepulang dari belanja, kami ajak mampir ke Hypermart,dan di parkiran,langsung dibilangin ,”Kak,Alhamdulillah, Popi dapet rejeki dari Allah, dan Popi Momi pengen nambahin koleksi kereta Thomas and Friend Kaka, jadi kaka boleh pilih 1 yaa, juga sebagai tanda terima kasih Popi Momi, kk udah jadi anak sholeh selama seminggu ini , bageur saat ada Yangpa Yangma dan dede Faidhan ”

Daan, matanya berkaca2, peluk mominya bilang thank you, langsung lari2 berdua Popi ke section maenan,langsung pilih “troublesome truck” alias lokomotif pembawa batubara.

Siang hingga malem itu, dia selalu berterima kasih dan bilang, betapa senangnya dia dapet hadiah ,dan dengan gembira, bermain dengan koleksinya itu.

Saya termenung, teringat potongan ayat QS Ibrahim ke 7, tentang janji Allah, bahwa nikmatNya akan dilipatgandakan, bagi mereka yang bersyukur,sama lho,ternyata saya dan Popi, ingin lagi dan lagi rasanya ngebeliin dia kereta Thomas and Friend. Itubjuga yang kata Popi, ngebikin Popi semangat, berhenti dan mampir di setiap gerai indomart, demi mencari koleksi baru , untuk melengkapi koleksi Abi ,bukan karena seneng ngeliat koleksinya makin komplit, tapi karna sangat menikmati momen kebahagiaan dan rasa syukurnya.

Terima kasih ,Nak, inshaallah, semoga Momi bisa belajar dari Abi, untuk selalu mensyukuri apapun yang didapat , untuk selalu bisa berbahagia dengan hal2 kecil dan sederhana, di segala situasi.

PS : Talking about reward,biasanya sesekali aja kami kasih, misal kalo dia hafal salah satu Juz Amma, ato saat dia seminggu ngga ompol di celana ( rembes sih, bukan beneran ompol), ato selama Popi dines ngga ngerengek, dan rewardnya ngga mahal2 amat, 40ribu harganya, kereta2 seri Thomas and Friends.
Semoga ukuran kebahagiaan Abi ngga susah dan tinggi jangkauannya, hingga dia besar, menghargai nilai, bukan uang, selalu berbahagia untuk hal2 sederhana , hingga dia dewasa. TIDAK mudah  tapi sangat worth it untuk diusahakan.Seperti kata Popi, ingin punya anak sholeh, ortunya dulu harus selalu menshalehkan diri, ingin anak bahagia untuk hal2 sederhana, ortunya juga harus bisa bahagia selalu di berbagai kondisi ,ciayyyo ^_^

pict : sebagian koleksi Abi

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s