Riniivan's Blog

Something about my life

Short Gateway to Yogyakarta : NOVOTEL YOGYA

Jogja! Entah kenapa, selalu kangen dengan suasana Jogja.Mungkin karena romantisme nya? kesederhanaannya? kebersahajaannya? kuliner nya? Saya selalu kangen kembali ke kota ini.

Dan qadarullah, rejeki anak sholeh,Popi ada kerjaan di Jogja dan timingnya pas. Sering juga Popi dapet kesempatan ke Jogja, tapi kami nya selalu ngga bisa ikutan.Naah, sekali ini pas, pas bisa, pas popi ada kerjaan di Jogha ^_^

Berangkat dari Cengkareng jam 12 siang, pake Batik Air.Eh enak juga, on time, pramugarinya ramah ,helpful ngga jutek, dapet snack selama flight dan jarak antar bangku lumayan, sehingga kaki ngga mentok.

Nyampe Adisucipto jam 1 an, setelah urus2 bagasiĀ  melipir ke gerai taksi resmi bandara yg podpodisisinya paling ujung dari gerbang keluar penumpang.Tarif udah diatur dan dibayar di loket, jadi ke sopir tinggal kasih tips aja ( optional ).

Ke Jogja kali ini dapet hotel NOVOTEL di Jl Jend Sudirman Jogja.Posisinya ada tepat di sebrang RS Bethesda, selang 1 bangunan,ada Mall Galeria. Lokasi hotel ngga deket2 banget dari Malioboro sih, tapi, tepat di sebrang hotel ada halte bis trans Jogja.Dengan harga tiket Rp 3,600, kita udah dibawa dech ke Malioboro ato daerah2 lain yang rutenya bisa ditanyakan ke petugas di halte.
Alternatif lain, bisa naek becak dengan tarif Novotel – Malioboro PP adalah Rp. 60,000.

Novotel ini termasuk hotel bintang 4 dengan kesan pertama saat masuk lobby adalah adem, walo ngga ada petugas yang terlihat membukakan pintu taksi boro2 bantu bawain tas koper atau sekedar nyiapin trolley, but that’s fine ^_^. Juga tidak bisa early check in, padahal kami tiba jam 13:40 dengan waktu chek in mereka pukul 14:00, jadi yaaa,nunggu dulu di lobby.

Lalu, kalo mau pake fasilitas kulkas, harus deposit di pihak hotel sebesar 300ribu.Ibu2 kaya saya yang ngebawa bekel bahan makanan anak tentu membutuhkan kulkas untuk penyimpanan toh? Alesannya sih karena ada minibar yang isinya ? air mineral,bir, soda kalengan dan minuman vitamin C doang.

Juga tidak ada fasilitas setrikaan.Jika butuh harus by request yang ndilalah saat saya request , stok ngga ada, artinya? saya harus nunggu sampe yang make setrikaan check out hehehe

Kamar mandinya oke, dilengkapi bath up ( agak bertentangan ya dengan slogan mereka ramah lingkungan dan tersertifikasi ISO, lah wong aer bath up itu bisa 1 bak kan terbuang? ) Toiletrist yang tersedia adalah handuk, shower gel, sabun batangan dan shampoo ,juga hair dryer.Diluar itu? harus call dan minta dianterin ( kaya pisau cukur, pasta gigi, sikat gigi, shower cap etc )

Sarapannya cukup oke, walo ngga selengkap Hotel Santika ya, mereka ngga punya aneka jajan pasar ato bubur tradisional.Mostly menunya standard hotel kaya mie goreng, nasi goreng, bubur ayam, nasi gudeg,aneka kue dan puding, roti dan croissant ,tapi mereka punya stand jamu, jamu kunyit asem dan beras kencur.

Juga ada fasilitas Kids Club semacan playground gitu, ada didalem dengan aneka maenan kaya PC yg bisa maen game,bola, boneka, lego, balok etc.Juga ada outdoor dengan fasilitas perosotan dan ayunan.

Kolam renangnya juga oke karena mereka punya kolam anak, berbatasan langsung dengan lobi samping dan ruang makan serta cafe.Kolamnya biru, bersih.

So far enak kok hotelnya, walo next time mau nyari yang deketan aja dari Malioboro ^_^

image

image

image

Advertisements
Leave a comment »

#sekolahbumomi : Reading : Puzzle Kata

image

image

image

image

Kertas saya potong kecil, ditulisi beberapa kata yang sama, satu kata dibikin sebanyak 3-5 buah kertas, dimasukkan ke keranjang ato wadah,minta anak mengocok2 kertas2 diwadah untuk kemudian dilempar ke udara. Kertas2 akan berserakan toh? minta anak memunguti kertas2 tsb, coba untuk dibaca lalu kunpulkan kertas dengan kata yang sama ( misal : RAIN, maka anak mengumpulkan smeua potongan kertas bertuliskan kata RAIN ,dst )

Kebetulan ,kata2 yang saya tulis dan diserakkan adalah lirik lagu RAIN2 GO AWAY, jadi Abi bersama saya,menyusun lirik kata tersebut menjadi lagu sambil bernyanyi2 dgn lagu tersebut

Leave a comment »

Fashion Inspiration : Gaun Brokat

Searching2 gaun.pesta muslimah di internet, ketemu model yang eye catching dan langsung disuka

image

Tanya2 ke penjahit online sana sini, ketemu dengan penjahit yang bikin baju mirip banget dengan model gini dengan budget 1.8juta, woww.

Shopping around lagi, nyari yang murah, dapet minimal di budget 1 juta tapi kualitas bahan biasa.

Akhirnya ngobrol dengan penjahit langganan di masa dulu, di Jakarta, disanggupi dengan budget terjangkau.
Kualitas brokatnya timbul, bagus, kualitas sifonnya yang jatoh flowy, grade A.Jahitannya ngga pernah mengecewakan,Alhamdulillah.

Warnanya silver kombinasi hijau pupus dengan tali pinggang di belakan agar bisa menyesuaikan lingkar pinggang.

Tebal, ngga nerawang, sederhana namun lumayan elegan modelnya.

Iyes, sekarang saya mencoba say goodbye pada kebaya dan gaun2 pas badan, walau model ini masih jauh dari syarie yang sebenarnya.

Next, lagi nabung, mau bikin baju bodo modifikasi, karna baju bodo kan longgar modelnya ya.Bahannya udah ada, kain sengkang biasa plus saten silk untuk atasannya,muraaah. Lagi nabung untuk ongkos jahit dan bordir nya ,bismillah

image

2 Comments »

Classic Butter Cookies with Strawberry Jam Drops

Ini cookies lebaran kesukaannya Abi ^_^
Resepnya pake punyanya mba Hesti yang udah pernah saya sadur disini : https://riniivan.wordpress.com/2015/01/01/danish-butter-cookis-ala-monde/, tapi tanpa pemakaian kelapa sangrai atau kismis, jadi pure butter cookies.

Nah, adonannya, saya cetak pake spuit bintang, tengahnya agak ditekan agar membentuk pola lubang sedikit dan saya isi dengan selai strawberry.Bisa juga pake selai nanas lho

Hasilnya? Enaaaak doong, Popi aja suka banget hehe

image

image

Leave a comment »

Roti Gulung

Sepulang mudik lebaran, besoknya langsung nguli roti demi suami dan anak tersayang ^_^

Sekali ini mau bikin lagi roti gulung dengan isian coklat keju dan daging keju.

Tentu masih setia dengan adonan roti metode water roux https://riniivan.wordpress.com/2015/06/23/roti-dengan-teknik-water-roux/  , hanya saja sekali ini versi digulung. Owiya, saya bikin 2 resep, sebagiannya untuk dijadiin panada.

CARA :
Adonan roti dengan metode water roux, dipipihkan di talenan dengan bantuan rolling pin membentuk persegi empat atau lingkaran lebar, untuk isian coklat keju, taburkan meises dan keju parut,perlahan gulung adonan roti dengan dipadatkan,potong ujung2nya biar rata dan rapi.

Lalu iris2 sesuai ukuran yang diinginkan, taro di loyang, bakar

Untuk isian daging keju : taburi roti dengan daging yang telah ditumis , ttup dengan lembaran keju slice, gulung dengan cara dipadatkan, iris, letakkan loyang, bakar hingga matang

image

image

image

image

image

image

Leave a comment »

#Sekolahbumomi : Bermain Lempar bola ke jaring Laba Laba

Ini dapet idenya dari salah satu bunda keren di instagram @.deviagustin80 kalo ngga salah.

Siapkan kertas koran ato kertas bekas apa pun, robek ukuran kecil,minta anak meremas2 kertas itu membentuk bulatan bola, sisihkan

Dengan menggunakan lakban dan bantuan palang pintu, tempelkan lakban tsb ke kusen pintu, membentuk jaring laba2 ala2 dengan bagian berlem ( lengket ) menghadap ke sisi anak untuk dilempari bola kertas

Minta anak menempelkan bola2 kertas tadi ke jaring laba2 tsb dengan cara melemparkan bola2nya

He’s having so much fun ^_^

image

image

image

image

image

Leave a comment »

#SekolahbuMomi : Solid Transferring, Coloured Salt

Tujuan Aktivitas ini adalah melatih konsentrasi Abi agar dengan “rapih” bisa menyendoki garam ke dalam botol selai kecil.

Agar lebih menarik, garam tadi diwarnai menjadi beberapa warna.Caranya?

Gunakan garam dapur halus ( saya pake merk Rafinna kalo ngga salah ), bagi dalam beberapa bagian wadah yang sudah diberi sedikit air( kurang lebih 1 sendok teh ), tetesi sedikit saja pewarna makanan, masukkan garam, aduk rata,angin2kan hingga kering

Lalu, tempatkan garam warna tadi ke beberapa wadah, siapkan sendok kecil dan toples mini,minta anak menyendoki per warna garam ke dalam toples hingga penuh.

Lumayaaaan, Abi bisa rapih juga lah ngga gitu banyak yang berceceran ^_^

image

image

image

image

Leave a comment »

Jogja for a Short Sweet Escape? Hmmm

Setelah tahun kemaren dapet tebengan liburan singkat ngedadak ke Bali https://riniivan.wordpress.com/2014/09/15/bali-for-short-sweet-escape-well-why-not/ , kayanya tahun ini dapet rizki ke Jogja dech,aamiin

What do i like about Jogja? everything! It’s not my hometown though but it’s special! Kalo diijinkan Allah, ke Jogja kali ini akan jadi yang ke 4 kalinya, setelah 2 kali jaman masih berduaan aja sama Popi, 1kali saat Abi usia 1 tahun. Entah Abi akan suka atau enggak,mudah2an sih suka, sebagaimana dia suka banget Bali ( baca : Pantai ).

Jadi ceritanya, Popi bakal ada kerjaan di Jogja, jadi kami bisa nebeng ikutan ( biaya sendiri lhoo, cuma kalo diitung2 kan hemat juga karna Popi free ).Naah, selama popi kerja, saya dan Abi kan bisa berwisata hehehe.Jadi, kami itu selalu ada celengan dana taktis, ya dana itu yang dipakai. Walaupun skala liburannya sederhana  , tapi waaahh, seneng banget doong, apalagi Jogja hehehe.

Rencananya mau nginep di Novotel Jogja sih, biar deket dengan tempat kerjaan popi disana Nanti Insyaallah bakalan diulas dech tentang suasana dan budget nya.

Ya Allah..Jogja….hope to see u soon

Leave a comment »

Khadimat a.k.a Asisten Rumah Tangga

Well, this is my ( to be exact our ) decision to finally hire a household assistant for accompanying after 2 years without any.

Ceritanya, saat mau ke pasar , di pos satpam depan, Pak Tarmin, salah seorang satpam perumahan,bilang, ada yang cari kerja, dari Pandeglang. Kami minta aja lepas ashar ke rumah, siapa tau cocok.

Kenapa akhirnya memutuskan pake ART? Padahal toh selama ini kerjaan rumah, urusan anak, urusan domestik rumah tangga, Alhamdulillah,terhandle dengan baik.

Karna saya dan Abi butuh teman, terutama saat Popi dines luar kota ato setiap malam pulang larut, jam 9 ato jam 10. Saya ini penakut, parno, super duper antisipasif.Saya phobia kecoa, saya phobia tukang bangunan, saya khawatiran hahaha. Kalo popi dines luar kota nih, jam 8 udah masuk kamar, siap2 bobo, padahal Abi masih ingin maen. Jadi akhirnya kami memutuskan, coba2 ahh, pake asisten.

Dianterin seorang ibu makelar, dia minta ganti ongkos tebus 1 juta dengan garansi 3 bulan ( by mulut ya, engga hitam di atas putih ),gajinya 1.2 juta per bulan. Umurnya 19th, pake jilbab, tapi di rumah dilepas, nampak kalem.

Oke, saya ceritain yaaa. Dia udah 3 hari disini, Alhamdulillah rajin sholat dan puasa Senin Kamis, kerjanya juga bener,ngga jauh lah dari standard yang saya arahkan.

Turun kebawah jam 7 ( saya jam 3:30 fajar), dia bersih2 rumah, cocok, semua dia lap, pake lap basah disusul lap kering, nyapu dan ngepel nya juga bersih.Selesai semua urusan bersih2 termasuk dapur, dia naek ke kamarnya, lalu bersih2 lantai atas, turs mandi, sarapan, nyantai dech. Turun lagi siang,makan, cuci piring, lalu naek lagi, bobo siang. Turun lagi jam 5 an, nyapu ngepel, rapih2 dapur, sambil ngemil snack sore yang saya bikin, lalu naek lagi. Turun lagi jam 8 malem, bersih2 kamar Abi, makan, cuci piring , gitu dech.

Owiya, jangan harap bisa manggil dia dari lantai bawah, bisa2 kesel sendiri dech, jadi, kita harus naek ,ke kamarnya, karna kupingnya selalu disumpel earphone, denger lagi,kalo ngga ,yaaa, telfonan.Setrikaan udah r hari tuh, belum dia sentuh karna saya ngga suruh.Btw, yang nyuci saya lho, pake mesin otomatis ini, tinggal pencet, kasih sabun, beres,jemur hehehe
Juga yang masak, masih saya, juga Abi,A to Z nya dari bangun tidur sampe dia tidur lagi, ya saya.

So far, saya lebih nyaman tanpa khadimat ya, lebih puas, lebih enak aja. Tapi yaaa gimana, saya butuh temen kalo malem, urgent! hehehe

Diliat dulu dech, kalo pas popi dines entar, ada perubahan suasana ngga dengan adanya khadimat, kalo enggak, sayang aja ,bayar mahal padahal saya ngga butuh2 amat kan ya

Leave a comment »