Riniivan's Blog

Something about my life

Khadimat a.k.a Asisten Rumah Tangga

on August 12, 2015

Well, this is my ( to be exact our ) decision to finally hire a household assistant for accompanying after 2 years without any.

Ceritanya, saat mau ke pasar , di pos satpam depan, Pak Tarmin, salah seorang satpam perumahan,bilang, ada yang cari kerja, dari Pandeglang. Kami minta aja lepas ashar ke rumah, siapa tau cocok.

Kenapa akhirnya memutuskan pake ART? Padahal toh selama ini kerjaan rumah, urusan anak, urusan domestik rumah tangga, Alhamdulillah,terhandle dengan baik.

Karna saya dan Abi butuh teman, terutama saat Popi dines luar kota ato setiap malam pulang larut, jam 9 ato jam 10. Saya ini penakut, parno, super duper antisipasif.Saya phobia kecoa, saya phobia tukang bangunan, saya khawatiran hahaha. Kalo popi dines luar kota nih, jam 8 udah masuk kamar, siap2 bobo, padahal Abi masih ingin maen. Jadi akhirnya kami memutuskan, coba2 ahh, pake asisten.

Dianterin seorang ibu makelar, dia minta ganti ongkos tebus 1 juta dengan garansi 3 bulan ( by mulut ya, engga hitam di atas putih ),gajinya 1.2 juta per bulan. Umurnya 19th, pake jilbab, tapi di rumah dilepas, nampak kalem.

Oke, saya ceritain yaaa. Dia udah 3 hari disini, Alhamdulillah rajin sholat dan puasa Senin Kamis, kerjanya juga bener,ngga jauh lah dari standard yang saya arahkan.

Turun kebawah jam 7 ( saya jam 3:30 fajar), dia bersih2 rumah, cocok, semua dia lap, pake lap basah disusul lap kering, nyapu dan ngepel nya juga bersih.Selesai semua urusan bersih2 termasuk dapur, dia naek ke kamarnya, lalu bersih2 lantai atas, turs mandi, sarapan, nyantai dech. Turun lagi siang,makan, cuci piring, lalu naek lagi, bobo siang. Turun lagi jam 5 an, nyapu ngepel, rapih2 dapur, sambil ngemil snack sore yang saya bikin, lalu naek lagi. Turun lagi jam 8 malem, bersih2 kamar Abi, makan, cuci piring , gitu dech.

Owiya, jangan harap bisa manggil dia dari lantai bawah, bisa2 kesel sendiri dech, jadi, kita harus naek ,ke kamarnya, karna kupingnya selalu disumpel earphone, denger lagi,kalo ngga ,yaaa, telfonan.Setrikaan udah r hari tuh, belum dia sentuh karna saya ngga suruh.Btw, yang nyuci saya lho, pake mesin otomatis ini, tinggal pencet, kasih sabun, beres,jemur hehehe
Juga yang masak, masih saya, juga Abi,A to Z nya dari bangun tidur sampe dia tidur lagi, ya saya.

So far, saya lebih nyaman tanpa khadimat ya, lebih puas, lebih enak aja. Tapi yaaa gimana, saya butuh temen kalo malem, urgent! hehehe

Diliat dulu dech, kalo pas popi dines entar, ada perubahan suasana ngga dengan adanya khadimat, kalo enggak, sayang aja ,bayar mahal padahal saya ngga butuh2 amat kan ya


Leave a Reply

