Riniivan's Blog

Something about my life

Resep Minuman : Juice Strawberry Mangga, Bagus untuk melawan gejala Flu

on November 19, 2015

Pulang kerja, Pak Su menunjukkan gejala kurang sehat, badan beliau hangat,walo ngakunya ngga apa2, tapi istri ngga bisa dibohongin yaa.Apalagi dengan riwayat darah tinggi dan penyakit jantung beliau, saya sama sekali tidak pernah menganggap remeh gejala2 awal flu sekali pun.

Jadi malem itu, Abi saya yang pegang dan Alhamdulillah dia pengertian banget bahwa popi nya lagi ngga enak badan, Abi nurut, ngga gangguin.Saya bikin sup daging dan nasi lembek, juga saya kupasin buah mangga 2 buah untuk beliau, minum gamat, lalu Pak Su tidur.

Besoknya, saya bikinin juice strawberry mangga untuk beliau.

BAHAN :
2pack buah strawberry.Karna dapetnya strawberry non organik, jadi sejam sebelum diolah, saya rendam.buah tsb dalam air plus vinegar,baking soda dan garam, lalu cuci bersih, tiriskan

2buah mangga apa aja,kupas,cuci,potong

susu kental manis atau madu, pengganti gula, sesuai selera tingkat kemanisan

Susu UHT 500mili

Blender semua bahan hingga tercampur rata, sajikan  di gelas saji.Saya ngga kasih es batu karna untuk Popi dan Abi
Untuk saya,tinggal tambahin aja es batu biar seger

image

image


Leave a Reply

