Riniivan's Blog

Something about my life

Resep OSENG MERCON ala Yu Narti Jogja

on November 29, 2015

Sekarang, kalo ke Jogja, warung lesehan Yu Narti dengan menu utamanya oseng mercon, menjadi tempat wajib kunjung aah. Pedessss ,manis,sedaap, dimakan pake nasi anget aja udah nampol.

Karna saya suka, maka saya usaha cari resepnya. Ini udah 3 kali bikin, simpen di kulkas jadi awet dan bisa jadi booster makan. Bisa nambah 3 piring kalo pake ini, walo Berat badan belum secara signifikan nambah, lumayaaan lah ,minimal apetite makan jadi dobel ^_^

Sengaja dibikin pedes biar ngga eneg ya, karna bahan utamanya daging tetelan, namun versi saya , saya tambahin daging sapi yang dipotong kecil2.

BAHAN ( saya bikin agak banyak )
250gram daging tetelan
200gram daging sapi
lengkuas 5cm ,geprek
5lembar daun salam
200gram cabe merah
100gram cabe rawit, saya belah 2
Bawang merah 8 siung
Bawang putih 5 siung
Jahe 3 cm
Gula merah 2 kerat
Garam secukupnya

Air mateng 500mili
minyak untuk menumis

CARA :

Haluskan duo bawang,jahe, cabe.
Tumis bahan halus, masukkan lengkuas, daun salam, tumis hingga wangi.
Masukkan cabe, tumis hingga layu
Tambahkan daging dan tetelan ,masak hingga berubah warna, kecilkan api. Tambahkan air,gula merah,garam, masak hingga meresap dan daging lunak,koreksi rasa
image
in process ^_^


Leave a Reply

