Riniivan's Blog

Something about my life

Hot Chocolate Enak ala Cafe

on December 3, 2015

Kalo saya ngopi di kedai kopi, sesekali, kalo lagi mau, Popi akan pesan Hot chocolate. Harganya lumayaaaan, bikin kantong mewek, nyaris 50ribu untuk 1 gelas sedang, hikksss..

Naah, ketemu ngga sengaja, resep bikin hot chocolate enak ala2 cafe, lumayaaan banget kan? modal muraaah, 50 rebu mah bisa 1 bulan kali yaaa ^_^. Kuncinya, pilih jenis cocoa powder yang enak dan favorit.Yang saya pakai? Van Houten, soalnya itu yang biasa dipake hihi.Saya bikin adonan biang agak banyak, jadi sisanya saya simpen di toples kaca, tutup rapat.Jadi kalo mau bikin hot chocolate sewaktu2, tinggal manasin susu UHT aja kan.

Abi suka banget! sengaja saya bikin ngga terlalu manis dan saya extra kan jumlah coklat bubuk nya ^_^

HOT COKLAT ALA CAFE

BAHAN biang Coklat :

6sendok makan coklat bubuk
6 sendok makan gula pasir
1/2 sendok teh garam
Aduk rata di dalam mangkuk, sisihkan.

Saat mau disajikan, tuang seporsi adonan biang ke dalam cup, panaskan sejumlah susu UHT plain sambil diaduk2 cepat pake whisk agar berbusa, saat mendidih, tuang ke cup isi coklat tadi, aduk cepat.

Agar dihasilkan busa yang banyak khas cafe2,gunakan alat pengocok pembuat busa, isi susu setengah cup aja karna busa yang dihasilkan akan memenuhi isi cup kook ( untung nya gede juga yaaa kalo jualan ).

Saya beli alat pembuat buih nya di toko pedia seharga 60 ribu perak  ,seneeeng banget, bisa bikin buih untuk hot chocolate dan kopi ^_^

Rasanya? hmmm, gurih, nyoklat abis ^_^

image

image

image


Leave a Reply

