Riniivan's Blog

Something about my life

Muffin Coklat Yang Nyoklat Banget

on December 9, 2015

Ceritanya kemaren bikin churros untuk snack sore, cocolannya saus coklat yang saya bikin dari coklat leleh plus whipped cream.Naah  churrosnya abis, saus nya masih ada 1 mangkuk.Dibuang sayaaang banget.

Karena Abi penggemar muffin, setelah minggu kemaren saya bikin muffin keju, sekarang bikin muffin coklat aah.Hujan diluar , hangat di dapur saya, plus wangiii coklat dioven ^_^

Resep nya sama, saya nyontek dari blog favorit JTT , hanya saja gula saya kurangi dan Baking powder pun juga, coklat saya tambahin biar lebih nyoklat

Ini resep aslinya : http://www.justtryandtaste.com/2015/07/muffin-coklat-choco-chips.html?m=1

Ini versi saya :

Coklat Muffin

BAHAN KERING :
200gram terigu serba guna
60gram coklat bubuk
75gram susu bubuk
vanilla bubuk setengah sendok teh
Baking powder 1/2 sendok teh

250gram Dark Cooking Chocolate, cincang kecil2

Campur rata semua bahan kering , ayak, saya tambahkan 5 sendok makan gula pasir dan seujung sendok teh garam,sisihkan

BAHAN BASAH
2butir telur suhu ruang
100gram butter, lelehkan
50mili minyak sayur/ kelapa
250mili susu UHT plain

CARA :
Kocok telur dengan whisk, tuang susu, butter leleh dan minyak kelapa, kocok hingga merata

Tuang bahan basah ke dalam mangkuk bahan kering,aduk seperlunya saja dengan spatula, jangan berlebihan

Tambahkan cincangan DCC,aduk

Sendoki ke loyang muffin yang sudah dilapisi paper cup muffin.

Oven.( oven telah dipanaskan sebelumnya ), hingga matang, lakukan test tusuk untuk menguji kematangan muffin

image

image

image

image

image


Leave a Reply

