Riniivan's Blog

Something about my life

Popi Yang Mau Dines vs Abi Yang Cari Perhatian

on December 9, 2015

Hari ini Popi jalan ke Aceh, urusan pekerjaan kantor sampe Sabtu sore, Minggu baru bisa pulang.

Seperti biasa, dari rumah menuju bandara, popi prefer naik motor dengan alasan ringkas, cepat, praktis dan gampang kalo pulang, ngga harus antri taksi dan parkir nginep untuk motor lebih murah. Flight nya jam 11 : 45, jadi popi udah siap2 jalan dari jam 10. Abi yang ngga bobo sejak kebangun jam 2 pagišŸ˜„ , sejak selesai sholat subuh udah nempel aja sama popinya.Sementara momi nyiapin sarapan, mereka bersihin kandang Juju, saat matahari mulai muncul jam 6 kurang,mereka maen bubble di teras depan, lanjut sarapan nasi plus mie goreng dan masing2 semangkuk buah potong,mereka lanjut maen kereta2an sambil smack down. Lanjut makan martabak manis, lanjut lagi maen sampe jam 9 an.Seabis minta dimandiin oleh Popinya dan giliran popi siap2 mau mandi, mulailah Abi CGG ,istilah kami kalo Abi ngerengek2  dengan tujuan cari perhatian ( kalo ada maunya, Abi enggak merengek, melainkan mencoba negosiasi setengah maksa , kalo ngerengek, biasanya dia cari attention a.k.a Cari Gara Gara ). Padahal udah sejak 3 hari yang lalu diworo2, popi mau dines sampe 4kali besok dan dia bilang oke.

Tetiba aja dia mau ikut, tetiba aja dia ngeduduki tas popi biar popi ngga bisa pergi, tetiba aja dia nutup pintu  masang kursinya dan duduk disitu.
Dijelaskan bahwa popinya telat, ketinggalan pesawat, kena marah Pak Bos, akhirnya dia mau nego, sebelum popi pergi, maen dulu kereta2 an bareng dia dengan 3 cerita, nego lagi, akhirnya sepakat 2 cerita dan ngga boleh in hurry, istilah dia.

Jadilah Popi, maen dulu sama anaknya tentang Tobi dan Diesel 10 ,sebelum akhirnya buru2 berangkat  takut telat.

Saat saya empok2 mau bobo , saya ngobrol dengan Abi, bercerita tentang banyak mainannya, engine, lego, dan teman2nya, tetiba dia bilang,” Popi is my best friend ,Mom.Dont be sad, I love you banget ,mom, we’re team, but Popi is my best friend” Pandangannya nampak serius saat dia melanjutkan “Popi itu nice banget Mom, ngga pernah marah sama kaka kalo Kaka engek2, marahnya pun nice ,always makes me laugh and happy. Dont be sad Mom, you are nice too, but Popi is special”

Saya tetap bermimik serius mendengarkan dan tidak tertawa saat dia bilang ” I Will be like him when I’m grown up,Mom, kerja berdua popi, di kantor Pak Bos, dan meja kami bersebelahan, jadi kami bisa terus ngobrol, cerita cerita, maen berdua,Mom, gituu Mom”

Dan hati momi pun berdoa, semoga Allah mengabulkan, mereka selamanya akan menjadi best friend, Abi akan berbagi cerita ke Popinya dimasa2 remaja nya, dan Abi akan tumbuh menjadi lelaki baik, lebih baik dari Popinya yang menurutnya udah baiik banget,aamiin Allahumma Aamiin

Jika kelak Abi ,berpuluh tahun dari sekarang, membaca tulisan ini, ingatlah Nak, Abi sangat mengagumi Popi, sejak Abi kecil ^_^ Love You,#ourabisha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s