Riniivan's Blog

Something about my life

Resep Juice Pencegah Flu

on December 10, 2015

Siklus jam biologis Abi lagi berbalik.Iya, berbalik. Abi bisa melek semaleman dan tidur sepanjang siangšŸ˜„
Udah dicoba berdua Popi, dicari trigger awalnya apa, rasa2nya ngga ada yang aneh.Hidung, tenggorokan, telinga, kepala, dari Abi ngga ada keluhan.Mampet hidung pun udah ilang, Alhamdulillah, masyaallah sejak minumnya diganti Kangen Water.

Diseka aer hangat ,dibalur telon, kaos kaki, baju hangat, susu hangat, lampu redup, dinacain 4-5buku cerita, Abinya masih gagah aja,masih seger buger. Trus dia ngapain semaleman sampe pagi? adaa aja yang dikerjain nya, mulaiĀ  ngerjain Reading eggs, bikin2 simple craft, ngegambar, IXL, maen kereta , nonton , daaan konsentrasinya tetap tinggi.

Dipaksa tidur? udah, dan berujung emosi di mominya jadi itu sangat dihindari, sangat.Dibiarin? sementara ini iya, sembari ditungguin dulu beberapa hari ini, baru discuss lagi ke Popi ,mau diapain.Bukannya ngga mau bawa dia consult ke dokter anak ,Abi itu udah super stress duluan kalo liat RS, ngga tega euy,beneran ngga tega.

Jadi? Antisipasi dari asupan gizi dan pastikan jumlah jam tidurnya tetap cukup, 8-10jam setiap hari, walau pernah baca artikel ,katanya tidur malam tidak akan bisa disubstitusi dengan tidur siang.

Pagi2, sebelum dia ngantuk, sudah saya siapkan buah potong kesukaannya kaya apel, jeruk, atau mangga. Lalu beberapa saat kemudian saya beri menu nasi dengan lauk favoritnya, Alhamdulillah selalu lahap dan habis karena sambil diajak cerita.Selang sejam, mandi, saya kasih juice untuk booster daya tahan tubuhnya plus 1 sendok gamat, ngemil2, sikat gigi, barulah Abi bobo, sampe sore.Bangun tidur langgsung makan buah dan nasi, malem2 makan nasi lagi, dengan moderate portion. Berdoa selalubagar ABI sehat2 walo siklus tidur malemnya lagi agak2 ngga on the track aamiin

JUICE WORTEL APEL JAHE
Untuk gejala flu
BAHAN
2 buah wortel import
4buah apel Malang ato apel apa aja
yang ada
1 ruas jahe

CARA
Proses dengan juicer untuk mendapatkan 1 jar juice
Ato dengan blender dengan penambahan sedikit air dan usaha penyaringan ampas

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s