Riniivan's Blog

Something about my life

Proll NANAS a.k.a Bread Butter Pineapple Puding ^_^

on December 11, 2015

Nanas lagi banyaaak # cihuuy. Biasanya suka beli di tukang sayur langganan, nanas kupas, 1 nya 7 ribu.
Saya cuci bersih , iris2, simpen freezer. Dalam kondisi beku, justru dia awet banget.Saat mau dipake ,tinggal keluarin dan thawning hingga siap digunakan , untuk juice, campuran es buah, isian pie, sayur kaya pindang ato asem manis, malah bikin  segeeerr.

Naah, ada sisa 1 bungkus roti tawar yang sama sekali belum kemakan karena Popi dinas dan Abi lebih milih muffin bikinan mominya.Kalo dibikin bread butter kok ya masih bosen ya ,sebulan lalu udah.Kalo dibikin lapis daging ala2 lasagna roti, kok ya mubazir, popi ngga ada, saya ngga gitu doyan yang daging2an.

Hmm, ada nanas, kayanya segeer nih, iseng aja, memodifikasi resep bread butter puding, saya tambahin nanas dech.
Nanasnya saya olah dulu nih, dipotong kecil2 dadu kaya mau bikin sambel nanas temen nasi minyak khas Palembang , dimasak di wajan bersama 1 kayu manis batangan, gula pasir dan sedikit garam, masak hingga layu dan wangiiii banget, dinginkan.

BAHAN PROL NANAS

1 bungkus roti tawar tanpa kulit ( pake kulit juga ngga apa2 ),
Butter untuk mengoles roti
500mili susu UHT
2sendok makan cream cheese ( optional ,saya mah kebeneran ada stok ),
4sendok makan gula ( dikit aja karena nanas nya kan manis )
2butir telur
1/2 sendok teh vanilla bubuk
1 genggam kismis ( optional, saya suka,jadi saya tambahin )
1mangkuk kecil nanas rebus tadi

CARA :
Oles kedua sisi roti tawar dengan butter, potong2 bisa dibagi 4 atau 6, sisihkan.

Di mangkuk, kocok telur, gula pasir, cream cheese hingga rata dan gula larut,
tambahkan susu, kocok dengan whisk  tambahkan vanilla

Tata roti di loyang yang terlebih dahulu dioles margarin, bikin 1 lapisan,
beri nanas dan sebarkan di atas lapisan roti, tuang dengan susu hingga terendam

Lapis lagi dengan roti, beri kismis, siram susu,lapis lagi roti, beri nanas, siramsusu

Usahakan agar roti terendam susu, oven hingga keemasan, sajikan hangat atau dingin

image

image

image

image


2 responses to “Proll NANAS a.k.a Bread Butter Pineapple Puding ^_^

  1. Ika says:

    Assalamualaikum

    Mba rinii…..ini ika lagi. Saya sudah ga pake line suami, pake line saya sendiri…ehh tapii contactnya ilang semuaa.

    Kalau berkenan add line saya mba, ikamamalyra atau pake nama ika puspita ningrum.

    Saya nanya disini gpp ya mba, saya kan ada rencana mau luar kota berangkat rabu malam pulang senin siang. Nahh saya pengen nyontoh mba rini soal perbekalan makan selama disana. Sempet baca di blognya mba beberapa perlengkapan dan contoh masakan yg bisa disiapin. Bisa dicritain lebih lengkap ga mba?
    Saya nanti rencana perjalanan sekitar 11 jam, apa bisa ngebekel kayak mba rini kalo lagi traveling?

    • riniivan says:

      Waalaykumsalam Mba,
      waaah selamat travelling dulu ya, hati2 di perjalana🙂.Line saya lagi uninstalled, error ,insyaallah kalo udah reinstall, saya add ya mba.

      Saya mbekel bukan apa2 sih hihi tapi anak saya nya yang masih belum mau makan masakan resto ato warung.
      Perjalanannya lewat darat? kalo iya,pake mobil, beli colokan khusus mobil yg bisa nyambung ke travelling rice cooker, ada juga yg jual rice cooker khusus colokan mobil.Kalo pake kereta, di dekat tempat duduk biasanya ada colokan untuk charger HP, minta ijin dulu dengan petugas berwenang untuk kepentingan nyolokin makanan anak. Kalo kepepet ngga ada colokan listrik untuk manasin bekel, bawa nasi dadar aja( resep udah ada ) ato bawa arem2 tapi jangan pake santan biar awet dan perut anak ngga berontak. Jangan lupa buah2an awet kaya jeruk ato pisang ,mangga pun bisa kupas di jalan kan ya. Juga camilan padat kalori untuk anak, kaya nugget homemade, cake buah , crackers ato apa yang jadi kegemaran anak. Banyak minum air putih dan bekal “aktivitas permainan” ato busy book selama di jalan biar mood anak lebih enak.

      Kalo lewat udara, bisa minta tolog pramugari berwenang untuk membantu menghangatkan bekal anak.

      Selamat berperjalanan yaa Mbak🙂

Leave a Reply

