Riniivan's Blog

Something about my life

Mengisi Waktu #Emak emak Harus Bisa

on December 16, 2015

Naaaaah, saya ini ngga bisa diem? saya ini multitasking? saya suka deadline? Whatsoever .Sejak masih ngantor dulu, saya sangat suka project, saya ikut serta beberapa project di waktu nyaris bersamaan, yang punya deadline dan target.Saya suka tersorot once kerjaan saya ternotice,saya suka saat deadline terpenuhi,saya suka adrenalin saya dipacu untuk ide2 baru,merintis dari nol membuka jalan, saya suka!

Mungkin karena saya suka menonjolkan diri? entahlah.Saya ambisius ? entahlah ,bisa jadi.Saya assertive seperti banyak yang dibilang orang? well, apapun lah, yang jelas saya suka kesibukan.

Sejak berhenti nguli dan 24 jam di rumah aja, sama! apa pun saya kerjakan #walo ngga jadi duit siih wkwkwwk.

Semua urusan Rumah saya handle sendiri, nyetrika, nyuci, masak, HS in Abi, semua sendiri.Capek? Ya capek siih, tapi seneng2 aja. Walau dikata, semua urusan rumah saya handle sendiri, masih ada kook waktu tersisa, dan karena ngga bisa diem tadi, ya saya manfaatin, ada aja. Misalnya lagi banyak stok santan, saya jadiin selai srikaya, nanas murah? saya bikin selai, mangga murah? saya jadiin permen untuk Abi.Belum lagi yang namanya nyoba resep baru,waaah demen!

Baju Popi bladus dan kerahnya habis terkikis? saya gunting di beberapa bagian, jahit tangan  dan jadii dech  kemeja rumahan saya. Kaos dan handuk bolong karna udah tua? saya jahit tangan, jadiin lap dapur. Ada bahan flanel murah? saya jadiin busy book dan aneka craft.Saya belajar merajut ( hihihi masihh aja belajaaar mulu ).Saya bikin masker wajah untuk dipake sendiri.Saya bikin aneka bahan dan perlatan penunjang #sekolahbumomi,HS ala2 kami, saya dan Abi.

Sekarang, saya dagang online ^_^
Modalnya saya pake sebagian tabungan, dibeliin beberapa gamis dan jilbab, jual.Laku? saya puterin lagi uangnya, belanja lagi, jual lagi.

Simply karena saya suka belanja haha. Kalo tetiba saya naksir baju yang datang, yaaah saya rayu popi untuk beliin baju itu buat saya seharga modal, jadi saya yang pake. Ngga laku2? saya yang pake hehehe.

Kata Popi, lakuin aja selama saya enjoy, dan saya sangaaat enjoy dengan hobi baru saya ini hehehee.Semoga ngga cuma nyenengin ,tapi semoga juga berkah, karna tiap hasil penjualan, tentu sebagian adalah merupakan hak orang lain yang harus saya keluarkan bukan?

Cita2 kedepan,mau jualan hasil rajutan ^_^. Bukaaaan…yang ngerajut bukan saya ( kan belajar muluuk ), melainkan nenek Palembang, saya yang modal benang, nenek yang rajut, saya yang jual.Keuntungan buat nenek aja ,saya muterin modal ajah. Aamiin.

Trus kalo Abi udah agak gedean dan bisa saya tinggal, mau kursus jahit.Ngga muluk2 sih  ,cuma mau jahit baju sendiri, kemeja anak dan suami atau taplak meja ^_^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s