Riniivan's Blog

Something about my life

PANCAKE DURIAN!

on April 1, 2016

Ceritanya nyetok durian beku tanpa biji sekitar2 kilo ^_^ dipisah2 menjadi kemasan 250gram dan bekukan lagi agar awet, sebagian udah saya bikin srikaya durian, ketan saus kinca durian dan kepengen bikin pancake yang saya kok ya awalnya aja yakin,bikinnya gampang, jadilah dieksekusi.

Sengaja bikinnya ngga banyak karna Popi dan Abi ngga gitu suka durian olahan, mereka lebih prefer durian dalam bentuk buah, jadilah si pancake ini rejekinya sayaah ^_^

BAHAN KULIT

150gram terigu serba guna
450mili susu UHT
2buah kuning telur
sejumput garam
pasta pandan secukupnya

CARA BIKIN KULIT :
Campur tepung, susu, garam, tambahkan susu sedikit demi sedikit, aduk hingga licin, tambahkan pasta pandan, aduk, saring, bikin dadar tipis dengan wajan anti lengket

BAHAN ISI
250gram daging durian,
5 sendok makan susu kental manis
100 mili whipped cream cair

CARA BIKIN ISI
Kocok durian dengan garpu hingga lembut

Kocok whipped cream dengan mixer hingga mengembang, matikan mixer, tambahkan susu kental manis, aduk2 dengan bantuan sendok

FINISHING :
Siapkan dadar, isi dengan durian, tambahkan krim susu, lipat kaya ngelipat amplop, dinginkan
Jika masih ada sisa, agar awet, simpan dalam freezer

Duh enak banget! Puass makannya dengan komposisi isian yang banyak duriannya.Kalo beli, harga lumayan mahal kan, 12rb 1 pc denga  kulit yang masih cukup tebal menurut saya, mending bikin dech ^_^

image

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s