Riniivan's Blog

Something about my life

Bismillah, semoga dimantapkan

on April 22, 2016

Target utama tahun ini adalah membebaskan diri secara penuh dari riba. Wallahualam, tapi syukur Alhamdulillah, kami berdua popi punya pemahaman yang selalu mirip, seide dan sama, termasuk pemahaman kami soal riba ini, jadi so far,selama.hidup dalam ikatan pernikahan, jadi jauh lebih mudah dengan minimnya friksi akibat perbedaan pemikiran.

Sudah 2 tahun ini bebas kartu kredit, semua transaksi dilakukan secara cash, tinggal kredit rumah nih. Bismillah, kemaren iseng telpon dana pensiun Xxx, nanyain balance DPLK saya selama kerja di perusahaan terakhir dan Masyaallah, nominal nya per bulan ini cukup untuk ngelunasi hutang rumah. Selama ini pun sebenernya udah mulai dicicil, hasil pencairan tabungan pendidikan, sebagian dialokasiin untuk pelunasan,hasil jual mobil,dipake pelunasan sebagian, hasil uang “pesangon” saat saya resign, dipake untuk pelunasan sebagian yang walo demikian, Subhanaallah kok ya pokok hutang masiih juga ngga habis2.

Sekali ini bener2 mau dihabiskan, dibayar lunas, agar hati ini tenang.Setiap orang memang punya perbedaan pemikiran tentang riba ini dan semua orang punya dalil,biarkanlah.Yang pasti, saya dan pak Suami punya pemikiran yang sama,bahwa kami hidup dengan riba dan kami harus lepaskan diri kami dengan tujuan utama, adalah taat.Taat mengikuti hati ,taat mengikuti apa yang dilarangNya.

Masalah kebutuhan akan mobil, jalan2, renovasi bagian2 rumah, bisa menunggu, semua ngga akan dihisab, jalani saja.Yang terpenting bagi kami adalah taat dulu , walau harus berjibaku,bismillaah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s