Riniivan's Blog

Something about my life

Sakit Saat Pak Suami Jauh

on April 25, 2016

Pak Popi aka Pak Suami aka Pak Su lagi dines lama ,1 minggu.Biasanya kalo dines, popi paling 1 malem, ato beliau selalu usahain PP last flight kalo flight nya ada,kecuali wilayah tertentu di bandara Indonesia yang flight schedule nya terbatas, barulah popi ngga pulang.

Kalo dines luar,biasanya 1 minggu minimal, naaah ini terhitung lama buat kami yang selalu mendambakan beliau #isssh lebay ini mah.

Qadarullah, kejadian lagi kaya beberapa saat lalu ,ketika Paksu dines lama ( catat, 1 minggu sih ^_^ ). Hari Minggu kemaren, seluruh badan saya bengap bengkak ,penuh totol2 kecil kaya keringat malam, merah, bintik2 kecil,gataaal tak terdefinisi, panas,perih,disertai kepala saya yang seolah2 kebas, ngomong udah ngga terstruktur karna lupa apa yang mau diomongin. Engga pake demam, engga pake pusing atau mual, hanya reaksi di kulit yang kemungkinan besar adalah alergi.

Mau ngehubungi paksu ngga bisa karna beliau masih diperjalananan tanpa koneksi hp dan sejenis. Jadi nanya ke grup ibu2 di whatsapp, atas saran mereka, disuruh pake bedak dulu sementara, minum susu yang banyak, mandi aer sirih ato minum kelapa ijo, juga disuruh minum obat anti alergi, incydal ato deksamethason.

Nah qadarulloh, yang tersedia di rumah hanyalah susu. Jadi segitu Abi bangun, sarapan, saya ajak ke apotek sekalian beli kelapa ijo naek ojek yang subhanallaah, tukang ojek kosong ,putar balik badan dech #masih setrong

Alhamdulillah, ba’da Dzuhur, nyoba ngojek lagi, udah ada kang ojeknya, cuma kelapa ijonya ngga nemu, dapet deksametason ini yang langsung saya minum.

Kalo obat efeknya tentu ngga instan kan ya, ini badan bertambah2 bruntus nya,dan setelah ngebujukin Abi, dia mau nemenin saya ke IGD,ganti baju,siap2, pesen taxi,qadarulloh, Abi nangis, ngga bolehin momi nya ke dokter untuk diperiksa,dia khawatir banget mominya kenapa napa,jadi daripada daripada, akhirnya batal.
Saya minum vitamin C ajalah, diselingin beberapa saat kemudian susu bear brand 1 kaleng , lalau minum aer kangen 1liter ada kali ya,minum lagi obatnya.Bismillaah banyak berdoa pada Zat yang maha menurunkan dan mengangkat penyakit, agar saya sabar ,demi anak. #disini mulai kerasa sediiih dan merindu lebay pada Paksu.

Alhamdulillah sekarang walo masih bruntus,tapi kepala ngga lagi kebas, merah2nya udah berkurang ,gatal sih masih, tapi dibanding kemaren? jauh lebih mending, muka udah berkurang sembab nya walo belum balik normal. Hari ini mau coba lagi bujukin Abi agar bisa ke dokter,kalo enggak pun, info temen,reaksi alergi ilang sendiri dalam 3 harian, jadi mari bersabaaaar🙂.Saya curiga ini alergi kopi aceh, karna sejak.minum kopi ini aja keluar reaksi gini, jadi sementara,walo saya cinta banget kopi ini dan belum pasti juga apa pemicunya kopi, tetep ajalah saya hindari dulu yang namanya kopi😀

Owiya, to be informed ya, yang namanya emak2 (rempong ) kaya saya ini,walo badan rasa berat, teteup aja masak.Masak lauk makan Abi,juga bikin cemilan cake pisang simply karena ada pisang ranum yang sayang banget kalo ngga kemakan. Abi sukaa cakr pisangnya. Momi menyayangimu ,Nak, for whatever u are ^_^

Nah, hikmah yang saya dapat adalah, be strong, be more and more patient.Anak ngga akan nyaman kalo ngeliat ibuknya menderita, jadi sedapat mungkin, tetaplah santai,kuat, memohon pada ALLAH agar kuat😀.
Juga, harus bisa mandiri saat Paksu jauh, harus bisa tau cara ke RS saat darurat, harus tau no telp satpam kompleks , harus bisa ngapa2in sendiri. Lah saya? ganti galon ato gas aja ngga bisa, jadi kalo aer minum abis, dan paksu ngga ada? beli aer botolan dech. Bayar2 kewajiban bulanan aja ngga ngerti.Pernah saat paksu dines, dapet peringatan bayar PLN ato dicabut listriknya ( jaringan ATM sempet ngga bisa kata paksu, jadi tertunda dan paksu buru2 berangkat dines,kelewat ),saya cuma bisa bingung dong, ngga tau nomer pelanggan, ngga ngerti cara bayar😥 Alhasil maksain telpon paksu agar beliau bisa nolongin dari sana😥.

Kalo jaringan wifi rumah down? ya saya ngga pake internet selama paksu ngga ada😦 Begitulah saya, terlalu bergantung pada Paksu,makanya kalo beliau ngga ada, saya kaya keilangan sebelah kaki dan separuh nafa #ini emang lebay, tapi nyata😀

Semangat ahhh, berbenah diri dari sekarang, belajar terus selama hidup.Ada ABI, yang masih sangat bergantung pada ibuknya ini ^_^


Leave a Reply

