Riniivan's Blog

Something about my life

Sakit Campak Pada Dewasa

on April 29, 2016

Kemaren barusan posting tentang saya yang sakit saat Paksu lagi jauh dari rumah alias lagi dines, tadi doong,Alhamdulillah berhasil ke dokter tanpa drama dari Abi😀

Ternyata ya sodari sodari, saya bukan kena alergi, bukan pula keracunan kopi😀 , melainkan saya kena campak.

Kok bisa? padahal waktu kecil udah pernah kena? yaa, namanya juga virus ya. Kok ngga demam? Ada campak Jerman,yang ngga pake demam. Campak itu ngga ada obatnya, cuma ngandelin kekebalan dan imun tubuh aja, karna virus, dilawan oleh antibody kita.

Gejalanya apa sih? Begini sepengalaman saya :
Hari pertama dan kedua, muncul ruam2 merah di sekitar leher, lalu naik ke muka.Aduh ya, Subhanallah tampilan muka saya bengap,bengkak merah2 gatal , sampe2 ngga tega mau ngebersihin pake pembersih muka ato ngolesin aer fte sk2 kaya rutinitas biasanya.

Hari ketiga, si ruam ini menyebar ke seluruh tubuh, gatal, perih panas, lalu barulah si demam tinggi muncul di hari ini. Badan panas, mual, pusing tingkat tinggi yang kalo kita sholat pun rasanya antara mau roboh dan mau muntah .

Nah parahnya lagi ( Subhanallaah ya, cobaan ) setelah minum obat yang dikasih dokter, berupa obat demam, flu dan gatal, bukannya membaik, badan saya malah menggelembung, bengkak,  sangat bengkak sampe sampe mata saya menghilang, kaki saya ngga masuk ke sendal dapur yang biasanya kegedean ( sandal bekas hotel gitu ), dahsyat bangeeet, ditambah lagi kalo bengkak gitu kan rasa kebas ya, kaki rasa ngga napak, tangan rasanya ngga bisa ngejangkau benda2 dengan maksimal. Disini rasanya saya agak2 sedih. Alhamdulillah syukur, ada mimi Iis yang nemenin kaka Abi, seenggaknya Abi ngga begitu sendirian kan ya, walo kalo untuk makan, kami terpaksa pake layanan go food by gojek. Biasanya di kondisi begini, nasi padang selalu jadi pilihan, biar bisa masuk😀 ditutup dengan rujak buah siantar yang terkenal ueannaak itu.

Hari ke 4, demam masih tinggi, disertai kembali badan muncul ruam2 gatal dan panas, lalu berikutnya mulai dech cooling down, walo bercak2 merah masih memenuhi seluruh bagian tubuh.

Asli dech  , saya banyakan terkapar daripada berdaya nya, Subhanaallaah banget ya, yang namanya sakit, jauh dari suami, jauh dari siapa2😥 Sengaja sih  , saya buka tipe yang suka ato bisa mengumbar masalah ato sakit ke orang lain,  jadi ngga cerita2 ke ortu2, khawatir malah bikin mereka repot. Biasanya mah kalo  udah sehat ato kalo masalah udah teratasi, barulah saya mengupdate mereka. Kita ini hidup, kalo belum bisa nyenengin orang lain, yah minimal jangan nyusahin lah ya😉

Naaah, Masyaallah mau tau yang hebat? Saat ini Paksu dalam perjalanan pulang, iyaaa, pulang dari perjalanan dinas beliau ke Italy #jogetjoget dan kekuatan saya seolah balik. Tadi subuh saat abis sholat, badan saya jauh sangat amat segar.Saya beberes dapur, saya nengokin isi kulkas yang sempat beberapa hari saya terlantarkan, dan saya mulai mau masak buat ABI dan Paksu.Udah lama Paksu  kepingin makan nasi kebuli, okaay, akan saya bikinin , kebetulan masih ada rendang, saya tinggal bikin gule daging sapi cincang dan sambel nanas syukur2 sempet bikin malbi ayam😀

Belahan jiwa saya segera pulang, dan semangat saya, tenaga saya, kekuatan saya pun seolah berangsur pulih.Owiya, popi juga akhirnya berkesimpulan, Kondisi istrinya selalu melemah setiap saat ditinggal pergi agak lama ( baca maksimal seminggu ) oleh beliau😀 Sedih sih, tapi ya mau gimana lagi, emang begitu kondisinya.Setiap beliau dines lama  pasti sayanya sakit.Jadi kalo kelak Paksu dapet giliran short course 3bulanan, kayanya kami bakalan ikut dech, ngontrak rumah petakbjuga ngga papa,asal deket2, asal ngumpul😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s