Riniivan's Blog

Something about my life

Rejeki Ngga akan Kemana, Yakin dech ^_^

on June 21, 2016

Pas sahur malem kemaren, ngobrol sama Popi, tentang usia utamanya. Pemikiran kami sama, usia udah mau ( insyaAllah ) 40 tahun ini, udah harus mulai mengurangi orientasi pada dunia dan sebisa mungkin hidup memberi manfaat seluas2 nya untuk sekitar dan sesama. Sudah harus wajib,kudu, urgently required, untuk nambah perbekalan safar balik ke rumah sesungguhnya, ngga bisa ditunda2 lagi.
Termasuk lah soal materi, makin tua,Insyaallah sebisa mungkin makin sedikit keinginan, makin sadar bahwa rejeki udah ada bagiannya, termasuk rejeki untuk anak. Naah, ngomongin rejeki, mulai ba’da Dzuhur kemaren, saya bikin selai nanas untuk persiapan bikin nastar request Popi, setelah diblender, berjam2 saya menyaring air nanas setetes demi setetes, sehingga terkumpul 1 panci sedang dari 5 buah nanas ukuran sedang.Iyaa  , saya penggemear berat selai nanas dan sirup nanas. Si air sari nanas ini saya rebus bareng gula dan sejumput garam,sementara dagingnya saya olah jadi selai. Mendidih, sirup siap dituang, ndilala, karna ngga banyak mikir ,si sirup tadi langsung aja panas2 saya tuang ke dalam botol lock n lock, yang ternyata ngga kuat nahan panas, dia meleyot.Sigap dan segera saya ke lemari mau ngambil botol kaca, dan terdengar letusan serta semburan air. Subhanalaah itu sirup nanas idaman saya tumpah memenuhi lantai dapur, lengket, wangi nanas daan menyedihkan.

Sambil ngepel dan bersih2 dapur dari kelengketan tumpahan sirup, saya kok ya terngiang kembali obrolan dengan Popi saat sahur, tentang rizki, tentang kecintaan terhadap dunia, tentang materi. Lah baru keilangan sebotol 1.2 liter sirup nanas aja saya udah kecewa, kok ya ngaku2 mau beriman dan fokus pada perbekalan safar? Sembari ngepel, mata saya basah,sedih bukan karena hilangnya sirup nanas kesukaan, melainkan sedih melihat kondisi diri ini ,semoga bisa selalu bersegera memperbaiki kualitas iman dan diri,aamiin


One response to “Rejeki Ngga akan Kemana, Yakin dech ^_^

  1. astiitah.as says:

    Sabar… rejeki nggak bakal tertukar kok hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s