Riniivan's Blog

Something about my life

Fashion Inspirasi : When Brokat Meets Songket

Sebagai orang Palembang, kayanya “wajib” yaa, kalo ke undangan nikahan  keluarga dekat, memakai kain khas Palembang ,songket.

Tapi sejak memutuskan untuk tidak  mengenakan busana kebaya ketat, jadi si kain ini saya modifikasi menjadi gamis.Karena ini percobaan pertama, rasanya saya aah kalo pake songket tenun, maka saya pake bahan songket mesin yang harganya dibawah 500 ribu, bahan brokat nya pun saya pake yang biasa, yang murah, 50rb semeter, belinya tahun lalu. Ongkos jahitnya yang lumayan mahal menurut kantong saya, 500 ribu #emang pasaran di daerah Tangerang Jakarta kali yaaa.Tetap sederhana, ngga berlebihan dan tetap bisa bersongket 😉

image

image

image

ide bersumber dari google dimodifikasi seperlunya

Leave a comment »

Fashion Inspiration : Gamis Bahan Premium Crep

Kalo dulu, bagi saya, baju kondangan itu brokat. Iyes, brokat, mau dibikin kebaya kah, gaun kah, rok kah pokoknya brokat hehe.

Seiring bertambah umur dan “permintaan” Pak Su, agar istrinya lrbih menyederhanakan penampilan, sekarang gamis lebar, tanpa lekuk, tanpa bikin jadi pusat perhatian, itu yang jadi pilihan.

Foto2 nya kurang representatif sih ya, karna dicoba begitu bajunya nyampe, jadi tanpa embel2 lainnya, hanya baju tanpa aksesoris. Bahan premium crep,serat rapat, adem, jatoh dan tebal. Dikombinasi dengan renda premium juga. Budget ? less than 400ribu

image

image

image

image

Leave a comment »

Fashion Inspiration : Gaun Brokat

Searching2 gaun.pesta muslimah di internet, ketemu model yang eye catching dan langsung disuka

image

Tanya2 ke penjahit online sana sini, ketemu dengan penjahit yang bikin baju mirip banget dengan model gini dengan budget 1.8juta, woww.

Shopping around lagi, nyari yang murah, dapet minimal di budget 1 juta tapi kualitas bahan biasa.

Akhirnya ngobrol dengan penjahit langganan di masa dulu, di Jakarta, disanggupi dengan budget terjangkau.
Kualitas brokatnya timbul, bagus, kualitas sifonnya yang jatoh flowy, grade A.Jahitannya ngga pernah mengecewakan,Alhamdulillah.

Warnanya silver kombinasi hijau pupus dengan tali pinggang di belakan agar bisa menyesuaikan lingkar pinggang.

Tebal, ngga nerawang, sederhana namun lumayan elegan modelnya.

Iyes, sekarang saya mencoba say goodbye pada kebaya dan gaun2 pas badan, walau model ini masih jauh dari syarie yang sebenarnya.

Next, lagi nabung, mau bikin baju bodo modifikasi, karna baju bodo kan longgar modelnya ya.Bahannya udah ada, kain sengkang biasa plus saten silk untuk atasannya,muraaah. Lagi nabung untuk ongkos jahit dan bordir nya ,bismillah

image

2 Comments »