Riniivan's Blog

Something about my life

Jalan Jalan : Bogor! Hotel Royal Bogor

Yeaay, weekend kemaren diajakin Popi ke Bogor,lumayaaan lah 2 malem.Nginepnya di Hotel ROYAL,di Jl. Juanda Bogor,lokasinya tepat di depan pagar Kebun Raya Bogor.

Dari tampilan luar ,hotelnya udah adem,dengan banyak pepohonan rimbun menutupi tampak muka bangunan, pun begitu masuk lobby,nuansa nya adem banget. Kamarnya bersih dengan siraman cahaya matahari melimpah sehingga ngga ada kesan sumpek.Fasilitas kamar pun baik, kamar mandi bersih dengan tak berbau, toilettries lengkap walau kamar mandi tak dilengkapi dengan hair dryer , ada kulkas walau tak ada minibar nya ( untuk saya, kulkas di hotel sangat lah penting untuk menyimpan bahan makanan ABI ),  seprei bersih,ada kettle pemasak air, lemari nya besar sehingga koper dan tas2 bisa tersusun rapih.

Makanannya pun oke,menunya variatif dengan rasa lumayan lah.Karna hujan dan lelah setelah seharian keliling Bogor, malemnya kami putusin makan di hotel karena udah lelah, macet dan ujan nya gede.Buffet nya oke, pelayanan staffnya cekatan dan ramah, rasa juga ngga seadanya banget.
Menu sarapan juga lumayan, nasi putih, nasi goreng, mie goreng, nasi kuning, bihun goreng divariasiin dalam 2 hari, dengan lauk pauknya.Bubur ayam nya enaaak, juga bubur khas nusantara kaya bubur ketan.hitam,kacang ijo dan bubur sumsum. Pilihan kue2 ngga banyak, tapi selalu ada 🙂

Hotel ini berlokasi di tengah kota, jadi mau kemana mana pun lebih gampang, meski tetap harus di bear in mind bahwa Bogor itu lumayan padat traffic nya. Di sekitaran hotel ,sejak pagi banget,udah ada penjual makanan ,mulai dari ceker pedas , soto mie, sate, siomay dll karena disekitaran situ, banyak gedung2 perkantoran, jadi para pedagang memang membidik orang2 kantoran ini tadi.Naek angkot ke arah sukasari, banyaak tuh kuliner enak, tapu bagi yang muslim, harus waspada karna di daerah ini banyakan chinese food,pastikan kehalalannya

Eh tapi, di Sukasari ini, ada bakso enak yang mulai pagi pun udah rame pengunjungnya, Bakso Seseupan Titoti.Baksonya enak, kenyal pas, gurih berlemak denga kikil serta gajih daging sapi di mangkoknya.Jusnya lengkap, harga ramah, 1 porsi bakso antara 14rb -17rb, lumayaaan kaan

Ke arah Padjajaran lurus sampe ketemu Jl. Saleh iskandar, ada tempat makan sate kambing Hot plate enaaak.Kita sempet nyari2 dulu tuh,karna penasaran.Lokasinya di seberang perumahan Bukit Cimanggu kalo ngga salah, tempatnya tersempil,kecil ngga menonjol, tanpa board nama signifikan yang eye catching, tulisan nama warung nya kecil ,Sate dan Tongseng Pak Gino. Tapiii, rasanya ngga keciil, alias enaaak ,recommended. Tongsengnya enak, ngga berasa gule, sate kambingnya juga empuk,setara dengan sate kambing Bu Rita di Jl Serpong Tangerang.Juara dech.Kami pesen 10 tusuk sate kambing, 30tusuk sate ayam, 1 tongseng kambing, 1 tongseng ayam, es jeruk dan es teh manis, 2 kerupuk , abis 209 ribu saja dengan rasa yang nendaaang, ngga rugi dech keliling2 nyariin.Must visit place ,kalo ke Bogor lagi ^_^

Naah ke Bogor ngga afdol dong kalo ngga beli asinan, maka melipirlah kami ke Kedung Dalam yang katanya enak ( dan memang enak kok), ngga pake gula biang, asemnya juga kayanya asem jawa, bukan cuka ,karena mag saya yang sensitif cuka putih, ngga bereaksi saat saya menyantap habis 1 porsi asinan buahnya. Harga 1 porsi asisnan buah adalah 21 ribu dan di kedai bersih ini, mereka juga menjual aneka oleh2 keringan khas bogor ,kaya aneka keripik,aneka sale pisang, dll,dkk

Wokeey, saatnya pulaaang dengan se kresek besar oleh2 ^_^

image

image

image

image

image

image

Advertisements
Leave a comment »

Persiapan Mudik Ke Palembang

Alhamdulillah yeay, big thanks to Popi yang selalu selalu dan selalu berusaha mewujudkan harapan dan “mimpi2” istrinya, tahun ini, karena lebaran bukan giliran ke Palembang, maka kami mudik nengokin orang tua kesana. Saya, Abi dan Mimi berangkat duluan tanggal 7 Januari entar, Jumat depannya tanggal 15, Popi nyusul, cuti seminggu di Palembang.

Kami sepakat, insyaallah minimal, setahun sekali nengokin orang tua disana, mumpung masih ada, masih bisa berbakti  ,masih bisa menyenangkan mereka salah satunya dengan berkunjung. Trims Pop, semoga Allah saja lah yang membalaskan semua kebaikan popi, melalui ridho san rahmatNya kepada Popi,aamiin Allahumma Aamiin.

Persiapan mudik dimulai hari ini ! yeaay. I notice something : in this excitement of going back to hometown  ,ada rasa super duper sedih mau “ninggalin” Popi, mikirin makan, bekel, sarapan, baju head to toe beliau yang biasanya saya yang siapin #walo emang siih ada Allah yang ngejaga, tetep aja ya, sesuatu yang udah jadi kebiasaan, rasanya berat ditinggalin walo cuma seminggu.

Jadi saya udah bikinin rendang dan akan bikin baceman ayam tempe untuk Popi makan ato sarapan. Baju2 beliau juga udah disiapin, packingan pakean dll dkk untuk ke palembang nanti juga akan saya siapkan jadi Popi tinggal angkut koper aja.

Hari ini : nyetrika! udah 3 gunung! wow,semangaaat, juga cuci2 baju2 yang akan dibawa mudik, terutama baju2 Abi yang baru dikasih mimi2 nya. Kalo sempet mau bikinin oleh2 buat Yangma, karna besok, yangpa balik ke Bandung . Kayanya mau bikin yang gampang ajalah ,  brownies, tapi nantilah liat sikonnya.

Besok : ngebacem ayam dan lauk semi jadinya Abi untuk dibekel, juga mulai packing sebagian yang bisa dipacking.
Kebetulan bersamaan mudik ini, ada Tante yang nikahin putrinya, jadi harus siap2in kostum (jiaaah ) juga kan ya. Saya jahit baju brokat sederhana dikombinasi dengan songket mesin Palembang, nanti saya post terpisah dech untuk fashion inspiration #eeaaa.
Juga beberapa jenis maenan, alat dan bahan aktivitas, buku2 Abi yang semua harus disiapkan detil.

Hari Rabu finishing akhir tuh,semua detail2 kecil termasuk cemilan Abi ,oleh2 dll dkk #hikkkss,belum dapet oleh2 untuk Kakek 😥

Kamis berangkat, pake Batik Air dari Halim, hikss ini accidental karna sambil booking via Traveloka, popi sambil direcokin momi dan Abi, jadi rusuh dan salah dech #pelajaran
Nanti disana dijemput kakek dan nenek #cihuuuy

Bismilah, semoga persiapannya lancar, diberi rizki sehat dan umur oleh Allah,aamiin.Palembang, here we come,siap2 wiskul memori kaya Mie ayam Memory, Sari Mulya, kuliner pasar kuto, pindang Linggau,tekwan mie gerobak, rujak mie, martabak HAR ,daaan tentu saja duren #lagi musim euy

Leave a comment »

Marugame Udon Summarecon Mall Serpong : Halal ,Alternative Tempat Makan

Kemaren Alhamdulillah, ngedadak, popi pulang kantor jam normal, sebelum adzan magrib udah nyampe rumah karena jalanan lancaaarr,daan Popi ngajakin makan diluar sekalian ngajak Abi maen, pernah janji mau ngajakin maen di track hotwheel panjang di Mall.

Sayangnya Yangpa ga mau ikutan, karna mau makan ikan di rumah aja. Kebetulan, untuk lauk Yangpa, saya bikin tim ikan bumbu minimalis, aduuuh emang gurih banget kaldu ikannya, Abi dan saya aja sukaa nyeruputin kuah kaldunya. Jadi lah yangpa di rumah dech, sementara kami pergi, hiikkss.

Naah, kebetulan baru dapet info bahwa Marugame Udon udah tersertifikasi halal, jadilah kita nyobain. Dari rumah sengaja ngga ngebekel buat Abi, tapi udah makan sih sorenya, lumayan banyak, nasi plus ikan tim dan kuah sup. Saya pesen niku udon, Popi pesen nasi Kari Ayam,Abi saya pesenin ayam ala2 resto jepang gitu lah,lupa namanya plus udang gorneg tepung dan ubi goreng untuk Popi, sayuran goreng untuk saya dan ayam untuk Abi cemilin. Ngeliat tampilannya pertama kali,ekspresi Abi udah nampak tak tertarik, tapi karna syarat untuk ke mall adalah dia harus makan,maka dia berusaha semangat. Sesuap nasi, dia minum banyak untuk bantu dorong dan ndilala, dia mau muntah ( tapi alhamdulillah ngga banyak jadi ngga ngotorin tempat dan baju karna Popi sigap menampung ),dan konfirm lah dia bahwa dia ngga suka makanan itu 😥 ( belum berhasil dong ya nemu tempat makan yg Abi suka, biar ngga harus ngebekel )

So far,menurut kami sih enak ya, dengan harga lumayan lah terjangkau  ,untuk semua menu tadi plus ocha dingin refill, 209ribu aja. Udonnya enak, fresh kenyal nya pas, kuah niku nya juga gurih ,ngga jauh kok dari Sushi tei yang hingga kini masih mempertahankan ke otentikan rasa mereka sehingga belum juga tersertifikasi halal MUI hingga saat ini #cmiiw , dan yang terpenting,Marugame Udon ini udah tersertifikasi kehalalannya 🙂

image

image

Leave a comment »

Shopping Date With Abi

Sebenernya rencana belanja itu kemaren, sepulang popi ngantor, selepas Isya.Tapi qadarullah , anak bageurnya bobo masih kondisi nyenyak banget.Diungguin ehh malah popi momi nya pun ikut ketiduran 😀

Jadi, karna faktor urgency, tadi pergi berdua Abi doang, naek ojek.Awalnya dia ogah, tapi dijelasin, akhirnya mau . Jalan dari rumah seberes rapih2 dan sarapan Abi sekitar jam 10, sekalian mau ngelaundry gaun, ada 3 potong gaun pesta yang sayang kalo dicucinya sendiri ato di laundry kiloan.

Ini bukan laundry yang wellknown banget kok, bukaaan ,bukan tipe 5 a’Sec ato Laundrette . Tapiiii nyaris berlinang aer mata saat dia input harga daan 1 gaun dihargai 95ribu untuk dry clean whuaaaa hik…hikss..Saya udah coba minta cancel, tapi kata petugasnya ngga bisa (???) Dulu pernah dry clean jas Popi disana dan beberapa kali DC gaun, ngga semahal itu #ini mental saya emang bukan mental horang kaya kali yaaa? kebayanglah 3gaun plus 2 khimar, dihargai 355 ribu #meweek nih.
Waaaah, bisa bikin 2set gamis bahan wolvis halussegitu mah, nambah dikiiit aja

Sedih banget, tapi mau gimana lagi? Telfon Popi dech, lapor ,dan as usual,reaksi Popi itu selaluu nenangin, ngga pernah bikin istri cupu nya ini merasa lebih terpuruk dalam rada bersalah #idiiih

Lalu kami lanjut belanja di Farmer Market, beli daging untuk dibikin rendang buat Popi tersayang, beli daging giling untuk stok campuran lauk Abi dst dll. Abis itu, sesuai pesan Popi, karna Abi udah bageur banget ngga nuntut apa2pun dan karna emang lagi pengen nyenengin dia, dia boleh pilih engine thomas and friend favoritnya . Sekali ini dia pilih Whiff, seri agak gede seharga 90ribu, ngga papa yaa, sesekali.Betapa senangnya Abi.

Trus sesuai janji, saya mau ajak dia makan pancake yang diatasnya ada ice cream, maka kami sedikit gegayaan, makan di Pancious Pancake, udah nanya2 ke waitress nya katanya halal ( tapi ngga ada halal MUI ),cuma sepf declare aja bahwa pancake mereka ngga pake rhum, okelaa, bismillah

Kami pesen spaghetti carbonara with chicken and blue cheese, chicken cesar salad dan oreo cheese mille creepes with choco ice cream on top, minumnya sari buah, perpaduan antara mangga, jeruk dan peach dengan potongan buah2 segar didalamnya kaya strawberry,kiwi, mangga, apel ,segeerr.

Untuk kantong kami, tergolong mahal siih, tapi sesekali, ngga juga 6bulan sekali kook, itung2 menghibur diri dari kejadian laundry tadi #ehhhh???

Pulang, saya mulai olah2 didapur, paused,ngempok2 Abi napping, lanjuut dech

image

image

image

Leave a comment »

Jalan-Jalan – Hotel Review : D’Batoe Boutique Hotel Bandung

Lokasinya di Jl.Paskal ato Pasir Kaliki Bandung, strategis karena rame, banyak tempat2 jajan yang buka sampe tengah malem, ngga nyampe 1 kilo dari stasiun Kereta Api Bandung.

Hotelnya bernuansa alam gitu, begitu masuk lobby, kita disambut oleh suasana syahdu, gemercik air kolam berisi aneka warna ikan koi, batu2 alam, suasana cozy yang natural. Front Desk Officer pun ramah dan cekatan ngurusin proses check in, dan kami dapet kamar tipe golden, dianter oleh bell boy yang ramah walo waktu udah menunjukkan pukul 2 pagi ^_^

Suasana kamarnya temaram dengan ukuran tak terlalu luas, tempat tidur queen size, sofa, TV, lemari pakaian, safe deposit, kulkas ( pentiiiing ini buat saya 😀 ). Kamar mandinya dengan shower, wastafel dan closet dengan kondisi tidak terlalu bersih , mungkin karena termasuk hotel lama?

Sarapannya cukup variatif dan enak, walau awalnya kami agak ragu karena untuk bubur, ada dua versi, chinese porridge dan chicken one, tapi pas nanya ke koki yang kebetulan selalu muncul menyapa kami , katanya sih halal.

Yang oke dari hotel ini adalah lokasinya , strategis,banyak cafe ato tempat makan yang buka sampe larut malem bahkan pagi kaya roti bakar,  bubur, mie kocok,dll, juga tepat di depan hotel ada Mart yang buka 24 jam, memudahkan bukan?

Owiya, kita keliling kamar ngebuka in setiap laci disana, nyariin arah kiblat yang ternyata sembunyinya di dalam lemari pakaian di ujung ruangan.Pihak hotel juga menyediakan injil untuk bacaan mereka yang membutuhkan, tapi tak ditemukan Al Quran.

Overall, saya ngga mau ah mengulang nginep di sana selama masih ada hotel lain yang lebih terang dan cerah ^_^

image

image

image

image

image

image

Leave a comment »

#Jalan- Jalan : Hotel California Bandung

Nebeng lagi ke popi yang lagi ada kerjaan di Bandung.Karena hari Minggunya popi ada lembur dan dines lagi, maka agar anaknya bisa bonding maen,deket2 dan bermanja2 ke bapaknya,saya dan popi putusin,kami ikut aja lah biar Popi pun tenang, semua senang ^_^

Naek kereta dari Gambir jam 8 malem,nyampe hotel jam 2 pagi. Lokasi hotelnya ada di daerah cihampelas Bandung, tepatnya di Jl. Wastukencana No 48 Bandung. Alhamdulillah  rejeki anak sholeh ( aamiin ), dapet kamar yg ukurannya gede, bed nya gede ,ada.sofa panjang, ada srt sofa 2 kursi dan meja, ada TV, dan yang terpenting ada kulkas untuk nyimpen stock lauk setengah jadi nya Abi.

Kesan dominan tentang hotel ini? Semua petugas, mulai dari bell boy ,front liner, restaurant/ cafe, housekeeping sampe OB, semua nya ramah tanpa kesan berlebih yang dibikin2, ramah banget!

Hotelnya baru dan bersih, karena kayanya lebih diperuntukkan bagi mereka yang singgah untuk urusan kerja, jadi fasilitasnya ngga gitu lengkap.Ngga ada pool, ngga ada kids playground, ngga ada taman, tapi ya itu, bersih, nyaman.

Kualitas sarapan pun termasuk ngga banyak begitu banyak pilihan ya, tapi lumayan variatif dan menu diganti tiap paginya, ada bubur ayam, bubur ketan hitam, roti dan aneka pastry, nasi goreng, nasi putih dan lauk pauk, aneka cereal dan jamu gendong ^_^

Compliment kamar juga oke, sebucket buah2an segar, kamar mandi dengan shower dan toiletries yang cukup lengkap. Yang jelas itu tadi, semua petugas nya ramah , responsive dan sangat helpful tanpa kesan berlebih,seneng dech ^_^

Pagi2nya saya dan ABI maen ke Malabar, ke rumah yangma yangpa nya Abi dan sore saat kerjaan beres, popi baru nyusul. Alhamdulillah malem2 nya masih bisa jalan2 ,masih bisa cengkrama bertiga sebelum popi kembali kerja di weekend ini dan selalu pulang malam di weekdays
Semoga Allah senantiasa melindungi dan membalas perjuangan popi untuk kami, dengan rahmatNya,aamiin YRA

image

image

image

image

image

Leave a comment »

Ke IKEA

Kemaren, bertepatan dengan jadwal cuti Popi, diajakin ke IKEA, sekalian mau nyari rak piring kaya Rovega itu, siapa tau harga di sana lebih murah dari Rovega 😀

Sepi! Nggak kaya testimoni beberapa temen yang dateng ke IKEA di weekend, bejibun riweuh katanya.

Jreenngg…luooas bangeet! banget! Begitu masuk,  pengunjung bisa langsung mendapatkan rak shopping directory, setp by step how to shop at Ikea, juga adankatalog yang hanya untuk dipinjamkan, juga plastik belanja buesaar..

Lalu masuk ke lantai bawah, hmm luas dan barang2 tersusun kaya di gudang.Lantai dasar berisi aneka pernak pernik rumah kaya kursi rotan, meja2 fungsional, aneka lampu, keranjang pakaian, lemari pakaian, bunga imitasi dan bunga segar, jam, perabot2 lainnya, juga peralatan dapur mulai piring, sendok, hingga aneka wajan, panci, teko,dll dst buayaaak banget, ada juga rak piring, serbet, gordyn, ikea pruta dan aneka jenis food container aneka warna, shape dan size.

Whuaaa…ngiler! tapii..eits..keinginan ato kebutuhan?? hmm..sambil cilang cileung tengak tengok, saya mikir..aha..saya udah punya semua kook walo modelnya ngga updated, toh semua masih berfungsi dengan sangat baik.Yang saya butuhkan adalah rak pirung tertutup kaya Rovega, juga 1 set meja belajar kecil untuk Abi.Daaaan..keduanya ngga ketemu alias ngga ada.Ada siih..set meja kursi anak, tapiii..warnanya pink! Popi ngga recommend.Ya udaah dech hehehe..

Naik ke lantai 1, hmm..disini lebih ke set furniture, kaya set dapur, bedroom set, livingroom set, working room set dan juga aneka sofa.Sebagian lantai dijadikan food court.Tadinya niat ngemil2 cantik disitu. Tapiii…berdua popi discussed, halal certified ngga ya? Mau nanya, kok waktunya mepe,t kita belum sholat ashar. Karna ngejer sholat, dan juga belum sempet konfirmasi kehalalannya, kita putusin ngga makan disana ahh.

Mushola nya ada di parkiran.Eiits..walo di parkiran, mushola nya keren!.Gede, adem ber AC, bersih dan wangi.Terpisah tapi bersebelahan antara mushola pria dan wanita.Mukenanya bagus berbahan batik halus, bersih dan wangi #berharap bertahun2 kelak usia Ikea bertambah, kondisi mushola dan mukena nya tetep kaya sekarang hehehe
Sukaa ama musholanya.

Owiya, parkirannya loaass..ada parkir basement yang lariss manis, juga di ground luar, daaan ada pangkalan taxi bluebird juga 😀

Tapiii..sayang disayang, Popi dan Abi ngga gitu ngeklik sama home furnishing shopping place ini :’-(  Mereka teteeup ngga bisa move on dari Ace Hardware.

Tapi ngga papa jugaa..Momi ikut aja kemana Popi dan Abi suka aahh..daripada shopping sendirian trus nyasar saking gedenya hehehehe ( owiyaa…malemnya kaki saya kencang dan tegang karna kepegelan #haisshh)

Sayang, karna terlalu fokus dan antusian sama cilang cileung tadi, ngga banyak dech, foto2nya..

image

image

image

image

Leave a comment »

Bingung Nentuin Judul

Hari Kamis pekan lalu, kami ke Lampung, ngehadirin nikahan adik sepupu saya yang Alhamdulillah mendapat pasangan hidup dari Tanah Lampung.Dan tentunya berkesempatan silaturahmi ke adik kandungku.Daan Alhamdulillahnya lagi, semua adik2, papa dan mama pun bisa ikut hadir, jadi bisa sekalian ngumpul, reuni, anak,mantu dan cucu2.

Abi sangat excited bisa ketemu kakaknya, Mas Raafi.Saking over excited nya, hari Minggunya Abi demam, mungkin karna kecapean dan kurang tidur ya..#Alhamdulillah, hari ini udah sehat lagi.

Adikku itu tadinya seorang Ibu bekerja.Iya, bekerja di salah satu bank BUMN dengan posisi yang cukup oke dan menjanjikan, juga dagang on line udah kurleb 3tahunan. Beliau memiliki 3anak, 2 diantara mereka adalah kembar, ketiganya lelaki ganteng.Satu bulan yang lalu, adikku ini memutuskan resign dari tempat kerjanya setelah 10tahun lebih mengabdi,memutuskan untuk fokus membesarkan sendiri  3 anaknya.

Anaknya yang pertama, kakaknya Abi : Mas Raafi berumur 5.5 tahun, dan twins Mas Bagas dan De Bagus, berumur 1 tahun.Adikku itu melepas semua yang disukainya dari pekerjaannya demi keluarganya.Bukan karna dia latah ikutan kakaknya ini (baca : saya ), bukan karna dia ingin dicap sebagai ibu yang baik, bukan karna dia ingin tindakannya resign itu disebut pengorbanan, melainkan karena tuntutan.Karna dia telah memilih. Memilih melepaskan pekerjaan dan karirnya dan semua pendapatannya untuk memenuhi kewajibannya sebagai ibu dan istri. Karna waktunya untuk dia telah tiba, saat anak dan keluarga tidak bisa lagi berjalan baik dengan nyambil kerja.

Saya melihat betapa dia pontang panting tanpa Asisten Rumah Tangga, menghandle semua pekerjaan mulai saat matahari masih cukup jauh untuk terbit.Semua dilakoninya tanpa kesal.Jumpalitan berjibaku dan berpacu dengan waktu. Selain itu, adikku masih sempat mensupport suaminya, mencari tambahan income dengan berdagang pakaian on line dan berjualan nasi minyak. Seringkali melewatkan jam tidur saat ada pesanan nasi minyak lengkap dengan lauk opor dan malbi nya.Mencuri2 waktu menjalankan bisnis on line nya saat anak2 tidur.Dan hati saya basah.Jauh lebih basah dari mata saya saat menulis ini.

Bukan, saya bukan mengasihaninya.Itu adalah Qadarullah baginya dan saya bangga sekali padanya. Saya justru mengasihani diri saya yang kadang lupa bersyukur saat tubuh ini lelah mengurus rumah.Sementara apa yang saya lakoni setiap hari, mungkin hanya seperempat dari apa yang dilakoninya.

Saya bermohon kepada Allah, semoga dia dikaruniakan fisik yang sehat, keikhlasan yang besar dan kesabaran yang banyak.Inshaallah, ladang amal dan pahala yang didapatkannya  akan berlipat2.Inshaallah jalan yang dipilihnya itu tidak pernah salah.Itulah ketetapan Allah baginya.Semoga Mas Raafi,Mas Bagas dan De Bagus kelak, senantiasa menyadari dan bersyukur atas jalan yang telah dipilih ibu mereka.

Barakallahu fiikum, adikku sayang.

image

their sweet family plus Abi

image

us plus Mas Raafi

image

All grandsons

image

Popi with De Bagus dan Mas Raafi

image

image

Momi with Mas Bagas

image

image

Abi dan Mas Raafi

Leave a comment »

#ourabisha : Saat Abi Bingung Pilih Sepatu yang Mau Dipakai

Akhirnya Abi memutuskan pake sepatu beda jenis dan warna antara kakinkanan dan kirinya.Kenapa? karna dia bingung saat mau pergi, belum juga bisa memutuskan mau pake sepatu yang mana.Kadang saat ke Mall, ato jalan2 ketempat keluarga ato saat mau ke Taman.Dia cuek mungkin karna belum ngerti? Oleh Momi dan Popinya hanya dihimbau agar ganti dengan yang sepasang.Kalo pun ditolak oleh Abi , yaaa kami tidak memaksanya, dibiarkan saja.hehehe

image

image

Leave a comment »

Jalan Jalan : Hotel Bumi Gumati Sentul – Bogor

Minggu kemaren ikut popi yang ada kerjaan di Sentul, Bogor.Seneeng..bisa jalan2, walo makan dan transport ngga ditanggung tapi Alhamdulillah still, bisa ikut menikmati suasana lain, ngga cuma di rumah aja.

Nginepnya di Hotel Bumi Gumati.Hotel yang cukup jauh dari pusat kota, sekitar 20km dari Bogor ya, masuk ke pelosok, deket Telaga Cikeas.Awalnya kita sempet nyasar, karna biasanya Popi nginep di Hotel Neo ato Novotel Sentul, jadi kita pikir, hotel Bumi Gumati ini pun berada di kawasan yang sama, Sentul.

Tapi, GPS informed us different.Akhirnya kita menyusuri jalan perkampungan yang menanjak naik dan turun menikung.Nyasar lagi dong karna GPS lost signal.Akhirnya kita nanya sama warga disana dan setelah dikasih petunjuk, kita pun puter balik.

Yes, akhirnya ketemu.Haha..hotelnya bagus, terpencil dan misah dari perumahan warga sekitar 2 kiloan.Menaiki bukit, nyampe lah kita.Sesuai ekspektasi saat awal ngegoogle hotel ini dan NO review found about the hotel, saya pikir ini pasti tipe hotel yang alami.

Untung sebagai emak2 rempong, perbekalan aman.Iyaa boo, ga ada warung, boro2 supermarket di lingkungan hotel, untung makanan Abi termasuk Aqua pun udah ngebekel di mobil, dari buah2an , coklat, biskuit sampe sabun cuci piring, siap.

Lingkungan hotel nya sepiii banget, tapi setiap hari selalu aja ada karyawan perkantoran di sekitaran Bogor yang ngadain outing disana, juga selalu ada yang training ato pelatihan.Malah menurut info dari pegawai hotel, dalam 2 minggu ke depan akan dateng rombongan karyawan dari perusahaan besar di Jakarta yang akan nginep disana dan outing, sekitar 200orang mencarter 20 bus.Untuk rombongan besar, biasanya pihak hotel akan kerja sama dengan aparat pmerintahan desa setempat untuk mengclearkan jalan kampung yang sempit, biar ngga macet.

Owiya, yang menarik dari hotel ini adalah, dia memiliki water park sendiri yang ukurannya cukup luas, yang saat kami disana, sedang dalam tahap finishing tempat ganti baju dan kamar mandi.Lumayan lengkap arena maennya, ada slider yang super panjang dan tinggi, ada yang medium dan ada yang pendek dan kecil.Ada kolam ombak, gentong aer, kolam renang dan banyak dech yang laennya.Karena belum dioperasikan untuk umum, jadi belum bisa dicoba dech dan belum tau price list nya juga.

Balik lagi ke hotel, kamarnya juga sederhana, jangan bandingkan dengan hotel2 di kota besar ya, tapi lumayan bersih kok, kasurnya cukup oke, spring bed, AC dingin dan ngga bocor, ada lemari walo ngga ada tempat ngegantung baju nya, ada cermin dan 2 meja.Juga ada teko pemasak aer plus kopi, gula dan krim.Kamar mandinya ada aer panas dengan wastafel menyatu di dalam kamar mandi.Sayang nya ( sayang banget 0, saat kita di dalam kamar mandi, tercium bau kurang sedap, walo ngga sampe ngeganggu suasana kamar kalo pintu kamar mandinya ditutup.

Untuk makanan, ngga ada pilihan selain menu yang ditawarkan hotel .Harga yang ditawarkan juga standard, ngga terlalu mahal, misalnya saat kita pesen nasi goreng untuk dinner, mereka mematok harga 38ribu, udah dapet ayam goreng dan telur ceplok.

Menu yang mereka tawarkan kebanyakan adalah menu tradisional Indonesia tertutama khas Sunda.Pernah Popi mau pesen burger, kosong, pesen sandwich : kosong, french fries : kosong.Tapi kalo Momi pesen apa pun selalu ada hihihi karna yang momi pesen : pepes peda, sambel terasi, pepes tahu, sayur asem :-D.

Saat mau pulang, saya sempet minta price list harga kamar dan ahhh ternyata untuk dibandingkan dengan fasilitas yang ada, menurut ukuran kantong kami kok yaa mahal ya..hehehe
Tampak depan Hotel :
image

image

kolam renang :
image

Playpark :
image
Waterpark :
image
Interior Hotel

image
Daftar Harga :
image
image
image

1 Comment »